Buka Pasar Ramadhan 2015, Walikota Serukan PKL Patuh Aturan.

Manado34 Dilihat

Speednews-manado.com–Kepedulian besar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terhadap kesejahteraan para Pedagang Kaki Lima (PKL) menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Dimana untuk merayakan hari raya kebutuhan keluarga jelas meningkat, sehingga banyak warga atau umat muslim pergi atau datang ke pasar untuk membeli kebutuhan hari raya. Guna menjawab kerinduan dan harapan para pedagang, Pemkot Manado dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) melalui Dinas PD Pasar Manado, menggelar Pasar Ramadhan Manado 2015 dan mengijinkan para PKL untuk berjualan di jalan eks Pasar 45 yang terletak di Pusat Kota Manado. Sehingga saat berjualan para PKL tidak main kucing-kucingan dengan petugas pasar maupun dengan Pol PP, dalam melakukan aktifitas  berjualan untuk meraup keuntungan guna merayakan Lebaran. 

Baca juga:  Manado DIpilih Jadi Lokasi Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII Lemhanas RI

Selasa (07/07/15) malam tadi, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan resmi membuka Pasar Ramadhan Pemkot Manado 2015. Dalam sambutan dan arahannya, Walikota berharap para PKL boleh memanfaatkan kesempatan dan waktu berjualan dengan sebaik-baiknya. Serta terus menjaga keamanan dan kebersihan di lokasi Pasar Ramadhan ini. ” Ditempat ini diberikan ijin Pemkot Manado untuk berjualan, jadi mari kita patuhi aturan yang diberlakukan. Jangan jualan ditempat lain, karena itu bakal mengganggu kelancaran lalulintas maupun pengguna jalan lainnya. Semoga PKL di Pasar Ramadhan ini, bisa mendapatkan banyak berkat dan para pembeli atau warga masyarakat yang datang nyaman serta aman dalam beraktifitas. Selamat berjualan dan selamat menikmati fasilitas tenda Pemkot Manado ini,” tutur Walikota GSVL seraya menambahkan, kiranya komitmen kesepakatan mematuhi aturan jualan di Zona yang ditentukan, tidak dilanggar oleh para PKL itu sendiri. Turut hadir dalam pembukaan Pasar Ramadhan Pemkot 2015, Sekertaris Daerah Manado Ir,MHF Sendoh, para pejabat jajaran Pemkot Manado, sejumlah Anggota DPRD Manado serta jajaran Direksi dan karyawan PD Pasar dan para PKL yang akan berjualan di Pasar Ramadhan tersebut.(romel)