Jaga Profesionalisme dan Kekompakan Jurnalis, Organisasi Jarod di Deklarasikan.

Kota254 views

Speednews-manado.com, Manado–Guna meningkatkan profesionalisme dan menjaga kekompakan jurnalis, Rabu (01/07/16) Sore, Organisasi Jurnalis Online Manado (Jarod) resmi di deklarasikan. Ketua Panitia pelaksana kegiatan Deklarasi organisasi Jarod, Wahyudi Barik dalam laporan kepanitiaan menyampaikan banyak terimakasih dan rasa bangganya, terhadap semangat pengurus JAROD dalam menyukseskan kegiatan deklarasi ini. Ditambahkan Barik, ditengah era moderenisasi saat ini organisasi JAROD muncul, ditengah adanya kompetisi media online di Manado. ” Derasnya arus informasi dan kompetisi pemberitaan di zaman modern ini, untuk itu organisasi JAROD ini menjadi sangat penting dideklarasikan. Sebagai Panitia pelaksana dan seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi JAROD, mengucapkan terima kasih atas support pemerintah Kota Mando maupun semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan ini. Untuk rekan-rekan seperjuangan pengurus JAROD, sekaligus deklarator saya ucapkan terima kasih atas semua semangatnya yang luar biasa,” ujar Barik.

Ketua organisasi JAROD Manado, Amas Mahmud mengatakan. Tujuan dibentuknya wadah JAROD ini, agar dapat menghimpun dan menyatukan para jurnalis khususnya media online di Kota Manado tanpa diskriminasi. Menurutnya, tantangan kedepan yang akan dihadapi oleh wadah JAROD yang baru saja di deklarasikan yakni momentum Pilkada nanti, untuk itu menjadi perhatian dari organisasi JAROD bagaimana mengedukasikan informasi berkualitas kepada masyarakat. ” Dengan di deklarasikan organisasi JAROD ini kita harus terus melakukan pembenahan, terhadap kekurangan yang ada selama ini menjadi bagian terpenting untuk dimaksimalkan. ” Untuk meningkatkan kualitas jurnalistik lebih khusus media online, wadah jarod ini akan terus melakukan pembekalan dan belajar terhadap wartawan yang ada di organisasi JAROD, agar boleh mengedukasikan informasi kepada masyarakat dengan akurat dan berimbang,” pungkas Amas.

Acara pendeklarasian Organisasi JAROD, mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut dihadiri oleh Kadis Kominfo Manado, Hanny Waworuntu, Ketua KPU Manado, Ketua AJI Sulut, serta para jurnalis yang terhimpun dalam wadah JAROD dan undangan lainnya.(romel).