Takumangsang : GSVL Figur Cemerlang Dicalonkan Sebagai Walikota Manado.

Legislatif62 Dilihat

Speednews-manado.com, Manado—Kasak kusuk penentuan Calon Walikota Manado periode 2015-2020 Partai Demokrat (PD), dinilai hanya permainan para petinggi-petinggi PD yang duduk di DPP PD saja. Pasalnya dari banyaknya figure yang mendaftar sebagai calon Walikota di PD, GS Vicky Lumentut (GSVL) adalah figur cemerlang dan cocok untuk dicalonkan sebagai kandidat Walikota Manado diantara figur yang lain. Hal ini diungkapkan Sekjen Provinsi Pemantau Independent Kinerja Aparatur Pemerintah (PIKAP), Rabu (01/07/15) kepada Speednews-manado.com.

Menurut Takumangsang, Dalam kapasitas sebagai Ketua DPD PD Sulut, GSVL dinilainya berhasil memajukan Partai berlambang Mercy di Manado dan Sulut pada umumnya.

“ Buktinya untuk DPRD Kota Manado Demokrat berhasil meraih sembilan kursi, jelas elektabilitas GSVL sebagai Ketua DPD PD Sulut tak perlu diragukan lagi untuk dicalonkan sebagai kandidat calon Walikota Manado periode 2015-2020. Karena GSVL adalah kader unggulan Partai Demokrat, yang telah berhasil membesarkan Partai berlambang Mercy di Daerah Nyiur melambai ini,”pungkas Takumangsang.

Baca juga:  AARS Apresiasi Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Walilkota Manado TA 2023

Disisi lain Takumangsang menjelaskan, GS Vicky Lumentut dalam memimpin Kota Manado sebagai Walikota, telah berhasil mensejahterahkan masyarakat Kota Manado dengan program-program Pro Rakyat yang diluncurkannya. Bahkan kedelapan program yang di janjikan oleh Walikota GS Vicky Lumentut, pada perhelatan Pemilihan Walikota tahun 2010 lalu telah di realisasikan semuanya.

Dicontohkan Takumangsang, ada beberapa program Pro Rakyat Pak GS Vicky Lumentut sangat tepat sasaran dan menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti Dana Duka dan program UC. Untuk memberikan pembangunan merata di semua lingkungan yang ada di Kota Manado, Program Berbasis Lingkungan (PBL) pun diluncurkan Walikota GSVL.

“ Figur populis dan merakyat seperti GS Vicky Lumentut ini yang paling cocok untuk dicalonkan oleh Partai Demokrat, sebagai Incumbent untuk calon Walikota Manado periode 2015-2020 dibandingkan calon Walikota lain yang mendaftar sebagai kandidat di Partai Demokrat. Karena GS Vicky Lumentut bukan seorang figure pegumbar janji, melainkan semua program-program GS Vicky Lumentut telah terbukti dan sudah dirasakan oleh masyarakat Kota Manado,” tandas Takumangsang seraya menambahkan, meski ada calon Walikota lain memiliki niat melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang telah berhasil di lakukan oleh Walikota GS Vicky Lumentut. Namun itu baru sekedar wacana saja, yang bertujuan untuk mengambil hati dan simpati dari masyarakat.(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *