Tanpa Rasa Geli, Walikota GSVL Bantu Angkat Korban Lakalantas.

Kota39 Dilihat

MANADO— Saat hendak pulang dari Kota Bunga Tomohon karena ada urusan dinas menuju kembali ke Kota Manado pada, Selasa (11/08/15) malam tadi. Tak disangka, Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL)  dan rombongan mendadak terhenti dengan adanya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), tabrakan antara dua kendaraan sepeda motor berlawanan arah. Kejadian Lakalantas itu terjadi sekitar pukul 19.15 Wita di jalur Manado Tomohon.

Walikota GSVL saat melihat ada Empat Korban yang terkapar tak berdaya di aspal jalan, GSVL langsung meminta mobil Polisi Patwal untuk segera berhenti. Tak hitung tiga Walikota GS Vicky Lumentut, langsung turun dari mobilnya untuk mengamankan situasi. Tanpa merasa geli GSVL langsung turun tangan membantu angkat korban Lakalantas yang berlumuran darah, untuk diangkut ke mobil pick up yang ada di lokasi kejadian untuk dibawa ke Rumah Sakit.

Baca juga:  Kesbangpol Manado Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial.

Sejumlah warga yang ada di lokasi kejadian merasa bangga terhadap Walikota GS Vicky Lumentut, yang telah menunjukan kepeduliannya yang sangat tinggi. Bahkan Walikota GSVL turun tangan langsung dan tidak merasa jijik turut membantu mengangkat  korban kecelakaan, meski korban telah berlumuran darah akibat dari tabrakan antara dua sepeda motor.

“Luar biasa komaling ini Pak Walikota Vicky no, bukan hanya peduli soal kesehatan gratis warga Manado dengan program Universal Coverage (UC). Tapi juga sangat perhatian dengan keselamatan jiwa, warga yang tertimpa musibah. Bayangkan jo, Pak Vicky nyanda risih dan geli dengan kondisi korban cilaka yang berlumuran darah. Torang salut dan puji tindakan kemanusiaan Pak Walikota Vicky ini, Tete Manis Tuhan Yesus pasti nyanda mo tutup mata dengan aksi positif seperti ini,” tutur Tante Mien Rompas warga Tinoor yang turut menyaksikan pertolongan darurat yang dilakukan rombongan Walikota GSVL.

Baca juga:  Gempa Berkekuatan 6,3 SR di Manado, Membuat PNS Pemkot Berhamburan Keluar Gedung Kantor.

(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *