Runtu : Orangtua Diminta Jaga Keselamatan Anak Saat Berkendara

Hukrim, Tomohon51 Dilihat

Speednews-manado.com,TOMOHON-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di ruas jalan Tomohon-Tondano, tepatnya di Kelurahan Matani 1, Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (10/9/15), seakan menjadi pelajaran yang berharga bagi para orangtua.

Pasalnya, kecelakaan yang terjadi antara sepeda motor Honda CBR dan mobil Truck Box, sekira pukul 17.00 Wita, menelan korban jiwa Regina (4), yang diduga karena kelalaian orangtuanya sendiri.

Sebab, saat itu Regina dibonceng oleh ayahnya dan didudukan  dibagian atas tangki motor yang dikendarai.

Atas hal tersebut, Kasatlantas Polres Tomohon AKP Ferdinand Runtu menghimbau, bagi para orangtua agar menjaga kesalamatan anaknya saat berkendara.

“Kadangkala para orangtua saat memboncengi anaknya di kendaraan roda dua sering mendudukannya dibagian depan. Padahal hal itu sangat berbahaya. Contohnya saja kecelakaan yang terjadi baru-baru ini. Akibatnya, karena kelalaian orangtua sehingga anaknya yang jadi korban,” tutur Runtu.

Sementara itu, Runtu juga menjelaskan kronologis sehingga terjadinya kecelakaan tersebut.

“Saat itu kendaraan yang diboncengi Regina dan ayahnya dari arah Tomohon ke Tondano, sedang melambung kendaraan fuso yang berada didepan. Kemudian karena mungkin panjangnya kendaraan yang akan dilewati sehingga sepeda motor tersebut bertabrakan dengan kendaraan box dari arah berlawanan. Maka terjadilah tabrakan maut tersebut,” ungkapnya, seraya mengatakan usai kejadian, meski sudah tidak bernyawa lagi namun Regina sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat bersama dengan ayahnya.

“Ayahnya masih terbaring di rumah sakit. Sedangkan, pengendara Truk Box sementara dimintai keterangan,” tutupnya.(Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *