Walikota GSVL Hadiri Festival Budaya Bantik.

Manado55 Dilihat
Walikota GSVL saat menghadiri festival budaya banti di Lapangan Bantik Malalayang.
Walikota GSVL saat menghadiri festival budaya banti di Lapangan Bantik Malalayang.

MANADO,(speednews-manado.com)—Setiap Tanggal 5 September setiap Tahunnya, telah menjadi peringatan hari gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi.

Untuk memperingati hari gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi, digelar Festival budaya bantik. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan di Kota Manado.

“Kegiatan festival budaya bantik hendaknya dijadikan semangat oleh generasi muda lebih khusus suku bantik mengikuti jejak Bote sapaan akrab Pahlawan Nasional Wolter Mongisidi. Bote telah menjadi penyemangat warga Bantik. Hendaknya bukan dijadikan agenda seremoni semata tapi diambil hikmanya untuk generasi muda bantik membangun Kota Manado,”kata Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menghadiri Festival Budaya Bantik, Sabtu (5/09/15) di lapangan Bantik, Malalayang.

Lanjut dikatakan Walikota, Kota Manado memiliki beragam suku dan agama yang kini menjadi satu dalam bingkai torang samua basudara. “Jadi mari kita jadikan Manado sebagai kita rumah kita bersama. Mari torang jaga terus keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita masing-masing,”tandasnya.

Baca juga:  Pnt Richard Sualang Lepas Peserta Pawai Selebrasi Paskah Remaja GMIM

Salah satu warga bantik Franky Sege menuturkan, festival budaya bantik dirangkaikan dengan peringatan gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi beberapa tahun terakhir terus dilaksanakan bahkan telah menjadi ivent tahunan Dinas Pariwisata Kota Manado. “Jadi bukan baru kali ini dilaksanakan. Makanya sebagai warga bantik saya berterima kasih kepada Pemkot Manado yang telah menjadikan Festival budaya bantik dalam kalender of invent di Kota Manado,”kata Sege.(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *