Woow, Medsos Bisa Prediksi Keberhasilan Seseorang, Terlebih Para Model Kelas Dunia.

Hiburan44 Dilihat
Instagram (ilust)
Instagram (ilust)

Seiring dengan perkembangan teknologi, Media Sosial (Medsos) Instagram bisa memprediksi keberhasilan seseorang, terlebih untuk prediksikan para model kelas dunia selanjutnya.

Seperti dilansir dari CBS News, ilmuwan dari Indiana University menciptakan sebuah formula yang berhasil meramalkan sebagian besar para model baru, yang akan muncul pada kompetisi para model atau pada Fashion Week.

Ada Empat ratusan model perempuan yang telah dikumpulkan data mereka oleh para peneliti, dari jenis rambut, warna mata, tinggi badan, pinggang,pinggul, perut,pakaian hingga ukuran sepatu.

Tidak hanya itu, para peneliti juga melihat akun Instagram para perempuan tersebut. Mereka mencatat jumlah posting, jumlah ‘suka’, dan komentar dari setiap foto yang diunggah oleh calon model tersebut. Para peneliti juga mencatat komentar yang mereka peroleh positif atau negatif.

Baca juga:  Terpilih Ketua Komudo, SAS Harapkan Dukungan dan Kerjasama

“Ketika kami menambahkan informasi sosial, kami menyadari bahwa kami dapat memprediksi di atas 80 persen, para perempuan yang akan menjadi model baru dan populer dalam waktu dekat,” ujar Emilio Ferrara, ilmuwan komputer di University od Southern California.

Pada penelitian tersebut, dari 8 orang model yang akan diprediksi akan menjadi populer, ternyata 6 dari prediksi tersebut memang benar menjadi model yang paling populer. Sebaliknya, dari 7 model yang diprediksi mendapat skor terendah untuk tingkat popularitas, 6 dari mereka memang benar mendapat nilai terendah.

Dari sinilah para peneliti melihat bahwa media sosial bisa membantu memprediksi keberhasilan seseorang, terlebih lagi untuk memprediksi model yang populer di kemudian hari.

Baca juga:  Waduh, Kirim Foto Bugil ke Muridnya, Guru Perempuan Ini Dipecat.

“Jika Anda seorang model yang mempunyai akun Instagram, Anda lebih mungkin untuk menjadi terkenal dari rekan Anda yang tidak mempunyai akun Instagram,” ujar Ferrara seraya menambahkan dari penelitian tersebut, terungkap para model yang mengunggah banyak foto di instagram, akan memperoleh kesempatan sebesar 15 persen lebih tnggi kepopulerannya. (merdeka.com/speednews-manado.com)