Datang Langsung ke Lokasi Kebakaran, Walikota GSVL Pastikan Bantuan Tepat Sasaran.

MANADO,(speednews-manado.com)–Senin,(05/10/15) pagi. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL)  kembali mengunjungi warga korban kebakaran di Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang yang terjadi pada Sabtu (03/10/15) sekitar 08.30 pagi.

Kehadiran Walikota GSVL, tidak hanya sekedar berkunjung. Tetapi Walikota memastikan bantuan bencana kebakaran baik dari Pemkot Manado, maupun pihak swasta disalurkan tepat sasaran,dan tidak ada yang mubasir.

“Saya datang ke lokasi musibah kebakaran sini untuk memastikan apakah semua warga korban bencana telah menerima bantuan baik makanan, pakaian, tempat penampungan sementara untuk berteduh, hingga kebutuhan MCK (mandi, cuci kakus),”ujar Walikota.

Kemudian kepada instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), agar mengawal dan memperhatikan dengan baik para korban.

Baca juga:  VAP Buka Opening Ceremony Festival Klabat dan Pameran Pembangunan

“Saya minta pihak terkait baik Dinas Sosial dan BPBD Manado untuk bisa memperhatikan secara baik dan serius seputar pelayanan makanan para korban kebakaran. Jangan sudah tertimpa musibah, lalu hanya selalu diberi mie instan. Warga korban bencana harus diberi nasi dan lauk pauk yang pantas, agar terhindar dari gangguan kesehatan,” tegas Walikota.

Begitu juga dengan Dinkes supaya memperhatikan kesehatan masyarakat korban, dan meminta Kadis Kesehatan Manado dr Robby Mottoh membuka pelayanan kesehatan di lokasi kebakaran 24 jam.

“Kesehatan jangan dilupakan. Kalau ada yang sakit langsung ditangani. Jadi Dinas Kesehatan harus standby 24 jam,” tegas Walikota.

Tak ketinggalan pada kesempatan itu, Walikota GSVL juga ikut berbagi berkat dengan warga korban kebakaran di sejumlah tenda penampungan dengan membagikan sarapan pagi berupa bungkusan nasi kuning. Sejumlah masyarakat berterima kasih kepada Pemkot Manado yang dengan cepat mengatasi para korban kebakaran ini. (romel)