oleh

Sah, 53 Kepala Lingkungan se Kecamatan Wenang Dilantik

MANADO- Harap harap cemas para  Calon Kepala Lingkungan (Pala) saat menunggu hasil seleksi akhirnya terjawab sudah. Setelah menunggu selama 8 hari, hasil seleksi calon Pala di Kecamatan Wenang akhirnya diumumkan. Sebanyak 53 Calon Pala dari sekira 96 Calon Pala akhirnya ditetapkan menjadi Kepala Lingkungan di 12 Kelurahan se Kecamatan Wenang, Senin (6/2/2017) siang.

Sore harinya, bertempat di Aula Persekolahan Suster, Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Wenang Utara, 53 Pala se Kecamatan Wenang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Wenang Donald Sambuaga.

Ketua Tim Seleksi Kepala Lingkungan Kecamatan Wenang  Noldy Kewas yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut mengatakan, hasil dari seleksi Pala di Kecamatan Wenang sudah sah, karena telah melalui tahapan dan aturan yang telah ditentukan.

“Para Pala yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini adalah sah. Mereka (Pala) telah melalui proses tahapan seleksi yang ketat dan sesuai dengan aturan aturan yang berlaku. Hasil ini adalah murni tanpa ada campur tangan dari pihak lain,” jelas Kewas.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Wenang Donald Sambuaga, bahwa penetapan Kepala Lingkungan sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

” Rumor yang beredar bahwa adanya calon Pala untuk kepentingan politik, calon Pala titipan atau intervensi dari pihak lain yang telah mengubah hasil dari seleksi ini, itu adalah tidak benar. Hasil seleksi ini adalah murni karena setiap tahapan tes hasilnya diumumkan. Silahkan dilihat hasil tesnya, sudah ditempel di depan pintu masuk Kantor Camat Wenang,” tegas Sambuaga.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja dan komitmen 100 hari kerja yakni siap mengundurkan diri jika dinilai tak mampu. Dua orang Kepala Lingkungan yang mewakili 53 Pala ditunjuk untuk menandatangani kontrak kerja dan komitmen 100 hari kerja secara simbolis.  Lurah Mahakeret Timur Heisbertin Mamentu dan Lurah Mahakeret Barat Jemmy Kumalung mewakili para Lurah yang lain menjadi saksi.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, para Lurah se Kecamatan Wenang, Perwakilan Polsek Wenang, Perwakilan Koramil dan jajaran staf Kecamatan Wenang.

(emmanuelbudi)

 

News Feed