Tunjang Infrastruktur, Pemkab Minut Buka Akses Jalan Baru

Minahasa Utara32 Dilihat
Drs Allan Mingkid

MINUT—Guna menunjang infrastruktur jalan khususnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie A Panambunan dan Wakil  Bupati Ir Joopie Lengkong.

Terus menunjukan berbagai perubahan dalam bidang pembangunan infrastruktur, untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi mereka.

Asisten II Pemkab Minsel Drs Allan Mingkid kepada Wartawan speednews-manado.com menjelaskan, di Tahun 2017 ini Pemkab Minut akan membuka akses 2 jalan baru, di dua  lokasi berbeda. Kedua jalan yang akan di bangun yakni terusan jalan Tol  di Jalan Ir Soekarno hingga Ring Road 2 serta dari jalan Ir Soekarno ke desa Paniki Atas.

“Untuk akses ke Ring road sepanjanh satu Kilo Meter dan untuk akses ke Paniki Atas sepanjang Dua  Kilo Meter. Untuk tahap awal tentunya masih akan dilakukan pembebasan lahan,” ujar Mingkid, Rabu,(01/2/17).

Baca juga:  VAP Dampingi SGR-NAP, Lolos Verifikasi Berkas

Ditambahkan Mingkid terkait dengan penggarannya, belum dapat dikatakannya sekarang, karena masih akan dilakukan pembebasan lahan. Untuk pengaspalan jalan tersebut akan diusulkan dalam APBD Perubahan 2017 nanti, agar supaya tahun depan  (2018) sudah mulai dilakukan pengaspalan.

“ Setelah dilakukan pembebasan lahan, untuk pengaspalan jalan akan di upayakan anggaran perubahan. Supaya Tahun depan sudah bisa di lakukan pengaspala, mengingat jalan Ir Soekarno sudah banyak di gunakan dan pastinya kita akan upayakan secepatnya selesai, untuk mempermudah transportasi dan mobilitas masyarakat,” tandas Mingkid.

(reinol)