oleh

Sosialisasi Manado Fiesta 2017, Iven MFF Kota Manado Bakal Gemparkan Dunia Pariwisata

Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut saat mensosialisasikan Iven Pariwisata Manado Fantastic Festival bertajuk Manado Fiesta 2017

MANADO—Bertajuk Manado Fiesta 2017, Iven Manado Fantastic Festival (MFF), yang akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado pada tanggal (1-10) September 2017 nanti, bakal meriah dan gemparkan pariwisata dunia.

Pasalnya, pasca dilaunching di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bulan November 2016 lalu di Jakarta. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemkota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota DR Ir G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, dari sosialisasi di tingkat nasional bahkan sosialisasi pelaksanaan iven pariwisata manado MFF 2017 telah menembus dunia internasional.

Rabu (21/06/17) malam tadi, bertempat di hotel Four Points  manado . Kembali digaungkan sosialisasi MFF yang bertajuk Manado Fiesta 2017, oleh Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut (GSVL).

Dalam penjelasan Wali Kota GS Vicky Lumentut, iven MFF ada beberapa kegiatan yang akan digelar dan disebut dengan F7 diantaranya, FisCo, Fashion, Food, Fun Music, Flying, Fair and Faith.

Menurut Wali Kota GSVL, Manado Fiesta 2017 merupakan kegiatan pariwisata Kota Manado yang telah dilaunching di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bulan November 2016 lalu.

“ Sebagai pemerintah dan warga Kota Manado wajib untuk mensosialisasikan dimana-mana, agar banyak orang terutama wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Manado menyaksikan iven pariwisata kota manado,”terang Wali Kota GSVL.

Lanjutnya, Pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata telah menetapkan 15 tempat destinasi wisata di Indonesia, dan Kota Manado masuk salah satu daerah destinasi wisata baru di Indonesia.

“Tentunya, kita harus siap dengan berbagai iven yang bisa menarik wisatawan datang ke Manado. Nah, kegiatan Manado Fiesta 2017 ini, salah satu iven yang kita laksanakan, harus sukses pada bulan September mendatang,” jelas Wali Kota Manado dua periode ini GSVL sapaan akrabnya.

Dikatakan GSVL, untuk pelaksanaan iven tersebut sudah dilakukan road show sosialisasi di Lombok, Bali sampai luar negeri, Wali Kota mengatakan warga Manado yang tinggal di luar menyatakan siap untuk mensukseskan iven bertaraf internasional tersebut. Untuk itu dimintakan Wali Kota GSVL, untuk bersama-sama saling mendoakan, agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Tuhan. Sehingga dalam pelaksanaan iven nanti pada tanggal 1-10 September nanti boleh berjalan aman,lancar dan sukses.

” Kalau warga manado tinggal di manado tidak ambil bagian dalam kegiatan pariwisata ini sangat rugi sekali, sedangkan Kawanua di luar negeri saja mau pulang untuk ikut mensukseskan Manado Fiesta 2017, apalagi kita yang ada di Manado, mohon dukungannya,” ujar Wali Kota GSVL.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kota Manado Prof DR Ny Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Markus, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, para pejabat kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado serta Camat se Kota Manado.Terlihat juga Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara Kwinhartmaka SE MM, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Drs Albert Wuysang, dan undangan lainnya.

(romel)

News Feed