oleh

Wali Kota GSVL Perkenalkan Alkitab Bahasa Manado di Jemaat GBI Marina Plaza

Wali Kota GS Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene saat menghadiri ibadah syukur di Jemaat GBI Marina Plaza sekaligus perkenalkan Alkitab Bahasa Manado

MANADO—Setelah resmi diluncurkan Jumat 04 Agustus 2017 kemarin di Jemaat GMIM Kinamang Kairagi. Kini kitab suci (Alkitab) umat nasrani yang diterjemahkan dalam bahasa manado, diperkenalkan oleh Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH,MSi,DEA kepada Jemaat GBI Marina Plaza dalam ibadah syukur, Minggu (06/08/17) pagi tadi.

Menurut Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL), proses penerbitan kitab suci perjanjian baru umat nasrani membutuhkan waktu selama 15 tahun, dirumuskan oleh sejumlah pihak hingga diluncurkan.

“ Meski butuh waktu yang lama untuk perumusan penerbitan Alkitab bahasa manado, kita harus syukuri Alkitab bahasa manado telah ada dan sudah diterbitkan,” ujar Wali Kota GSVL.

Diharapkannya, warga jemaat  untuk tidak malu-malu lagi dalam mempraktekkan bahasa Manado, dalam beribadah menggunakan Alkitab bahasa manado.

“Dialek bahasa Manado dalam Alkitab ini, tidaklah terlalu vulgar namun mungkin sedikit unik saat mendengarnya karena belum terbiasa. Untuk itu mari kita mulai membiasakannya, menggunakan Alkitab Bahasa Manado ini,” tandas GSVL.

Dalam ibadah syukur itu, Wali Kota GSVL membacakan salah satu ayat Alkitab Perjanjian Baru bahasa manado, meski agak lucu kedengaran karena belum terbiasa.

Ibadah syukur Jemaat GBI Marina Plaza yang dipimpin Pdt Aryanto Cokro dari Jakarta, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS, Pdt John Slat dan para jemaat GBI Marina Plaza.

(romel)

News Feed