oleh

Hujan Tak Kunjung Reda, Banjir Mulai Menerpa Bolmut

air meluap kerumah warga akibat hujan yang terus mengguyur kabupaten Bomut

 

BOLMUT – Hujan yang terus mengguyur kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sejak sore hari sekira Jam 15.00 waktu setempat hingga malam hari, akhirnya berdampak banjir.

 

Hal tersebut berhasil di rangkum melalui media sosial facebook, Kamis (08/2/18) dimana warga Bolmut memposting keadaan rumah yang sudah kebanjiran.

 

Salah satu akun yang bernama Topox Lauma yang tinggal di desa nunuka ini menyatakan bahwa rumah yang di huninya kebanjiran bersama rumah warga yang lain dengan Ketinggian air rata-rata mencapai 40-50 cm.

 

“Selain Nunuka ada desa-desa yang yang kena banjir seperti Wakat, Sonuo dan Jamusarang ketiga desa tersebut masuk di kecamatan Bolangitan Barat,” kata Topox saat di hubungi via massengger.

 

Lanjut warga Bolmut ini, situasi masih aman terkendali, dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada korban jiwa,” tutur topox .

 

Senada dengan Topox, Akun lisnawati lasipu juga memposting hal yang sama, rumah yang dihuninya kebanjiran setinggi mata kaki hingga dia dan keluarganya harus menguras energi untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam rumah.

 

“Hujan dari sore sampai saat ini tidak henti-hentinya, bahkan sampai sekarang sudah banjir pun hujan belum berhenti,” ujar lisna.

 

Wanita yang bekerja di salah satu instansi pemerintah yang menangani bencana banjir ini mengatakan, sampai saat ini belum ada tim yang turun kelapangan, mengingat rumah dari masing-masing tim juga kebanjiran.

 

Junardi Tonote salah satu warga Bolmut ini juga memposting di akun facebooknya ” sejarah Boroko tenggelam “. Tidak disebutkan berapa ketinggian air,  namun air sudah menutupi jalan raya Boroko yang menghubungkan Manado-Gorontalo.

 

Sampai berita ini di turunkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, Musliman Datukramat belum bisa di konfirmasi.

 

(Rusdi)

News Feed