Gubernur Olly Lantik Ruaw Ketua Danmen Mahasiswa Unsrat

Berita Utama, Sulut59 Dilihat
Gubernur Olly Dondokambey saat melantik Drs. Jackson F Ruaw M. Si sebagai Ketua Komandan Komando Resimen Mahasiswa Unsrat periode 2018-2021 (foto: ist)

 

SULUT- Gelar potensi bela negara sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Komandan Resimen (Danmen) Mahasiswa Unsrat, Drs Jackson F Ruaw, M,si dan juga penyematan bagi Gubernur Olly Dondokambey untuk menjadi keluarga besar Presidium Mahasiswa Sam Ratulangi di Kampus IPDN Tampusu, Selasa (10/04/18).

 

Dalam sambutan Gubernur Olly menyampaikan bahwa perlu dipahami Indonesia secara luas bahwa Bela Negara merupakan Hak dan Kewajiban setiap individu dalam konteks negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bela Negara adalah upaya setiap warga negara untuk mempertahankan NKRI terhadap ancaman baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Baca juga:  AARS Safari Ramadhan di Masjid Nurullah Lawangirung

 

“Memahami bahwa bela negara adalah hak dan kewajiban kita bersama bahkan kesadaran dengan Bela Negara menjadi satu hal harus di miliki setiap warga negara dan kesadaran inilah yang senantiasa akan menjadi modal dasar dan kekuatan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan, kedaulatan serta kelangsungan hidup bangsa dan bernegara RI,” ujar Olly.

 

“Kesadaran kemudian merupakan proses motivasi untuk mencintai tanah air dan ikut serta dalam membela negara, generasi muda juga harus memahami dan memiliki potensi serta peran strategis bagi NKRI, Generasi Muda di tuntut untuk berperan dalam membantu karakter Bangsa,” Jelasnya.

Gubernur Sulut menerima anugerah anggota Kehormatan Resimen Mahasiswa, oleh Komandan Komando Resimen Mahasiawa Nasional (foto: ist)

 

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Ramo Bailang

Sementara itu, Dankonas Menwa RI Ahmat Riza Patria mengatakan Menwa dalam konteks generasi muda dituntut untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

 

“Untuk membangun bangsa diharapkan secara sinergis memberikan kontribusi dalam merangkai karya terbaik demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat berdasarkan semangat gotong royong,” pungkas Riza Patria.

Gubernur Sulut (kedua dari kiri) saat mengikuti kegiatan (foto: ist)

Selain itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memberi apresiasi dilantiknya Drs Jackson F Ruaw, M,si. Menurutnya tanggungjawab yang diberikan adalah sebuah kepercayaan sehingga hal itu dapat menjadi motivasi dalam pelaksanaan tugas kearah yang lebih baik. “Jabatan adalah kepercayaan laksanakan itu dengan baik,” tutur Angouw.

 

Acara dirangkaikan dengan seminar bela negara, dihadiri oleh Wakil Ketua BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar MBA, Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Ir. Ahmad Risa Patria, MBA, Bupati Minsel Christinia Euqinia Paruntu dan Penjabat Bupati Minahasa Roy Mewoh. (Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *