Angouw: Siap Memberi Dukungan Penuh Untuk Mendongkrak Ekonomi Kreatif Warga Sulut

Ekonomi Kreatif
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw (Paling kanan) saat menghadiri kegiatan (Foto: ist)

 

SULUT – Sulawesi Utara menjadi tuan rumah kegiatan Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019. Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan siap memberikan dukungan untuk mendongkrak ekonomi kreatif warga Sulut.

 

Peran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE atas sukses pelaksanaan AIS Startup and Business Summit 2019 tersebut.

 

Hal ini disampaikan Gubernur saat menyampaikan sambutannya dihadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada acara pembukaan Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019 yang dilaksanakan di kawasan Taman Kasih Megamas Manado Sulut, Kamis (31/10/19).

Baca juga:  Ketua DPRD Pimpin Paripurna Terkait Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Mengenai Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

 

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyatakan siap memberi dukungan penuh untuk mendongkrak ekonomi kreatif warga Sulut.

 

“Mengingat ekonomi kreatif merupakan hasil karya dari manusia-manusia yang kreatif, mereka akan semakin maju dalam membuat sajian produk ke masyarakat terlebih mereka mendapat fasilitas untuk mewujudkan hal itu,” kata Angouw disela-sela kegiatan tersebut.

 

Disampaikan Angouw, ekonomi kreatif ini akan menciptakan lapangan pekerjaan dengan banyaknya orang mengemukakan gagasannya akan menciptakan banyak lapangan kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.

 

“Selain itu akan mengurangi tindakan Kriminal walaupun dampaknya tidak secara langsung, namun dengan berkurangnya jumlah pengangguran akan mengurangi juga angka tindakan kriminalitas yang mungkin terjadi.

Baca juga:  Andrei Angouw Jabat Ketua DPRD Sulut 2019-2024

 

Kata Angouw, Sulut akan mampu mengikuti perkembangan era teknologi yang ada sehingga akan menciptakan masyarakat Kreatif.

 

“Persaingan dalam bisnis yang akan membuat bisnis itu sendiri jadi lebih menarik untuk ikut serta didalamnya. Sehingga akan tercipta pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan mempercepat pembangunan,” tegasnya.

 

Andrei Angouw juga memberi apresiasi dengan kegiatan AIS tersebut dapat menjadi wadah promosi bagi daerah.

 

“Sangat bagus sebagai sarana promosi pariwisata Sulut, dan semoga acara acara seperti ini lebih sering dilaksanakan di Sulut,” tandasnya.

 

Kegiatan ini di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Personil-Personil DPRD Sulut. (ika/Lipsus)