Pendaftaran Partai Golkar diPerpanjang

Sulut57 Dilihat

Sulut- Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah Lewat partai Golkar diperpanjang sampai dengan tanggal 29 November 2019 nanti. Pasalnya ada beberapa balon yang belum mendaftarkan diri karena sementara berada di luar kota.

Hal ini di tegaskan langsung oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (SULUT) Toni Lasut , saat diwawancarai oleh wartawan seusai menerima pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar, Sabtu (23/11/19) sore, di Kantor DPD I Partai Golkar Sulut.

“Begitu juga ada beberapa kabupaten/kota yang membuka pendaftaran bupati dan walikota serta wakil bupati dan wakil wali kota akan diberikan kesempatan untuk mendaftar di DPD I Provinsi atau DPD II, termasuk ibu ketua DPD I partai Golkar Sulut, ibu Cristiany Euginia Paruntu (CEP) yang akan mendaftar pada tanggal 29 November nanti,” paparnya.

Baca juga:  Poluan Buka Rakor Persiapan Pilkada Serentak & Finalisasi Anggaran Dana Hibah

Sejauh ini dikatakannya pula, sudah ada 2 calon Gubernur dan 2 calon wakil gubernur yang telah datang untuk mendaftarkan diri.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan mengenai mekanisme penentuan siapa yang diusung oleh partai Golkar Sulut dalam Pilkada 2020 nanti.

“Nah kader Golkar ada banyak, apalagi ini ada 2 calon gubernur, 3 calon wakil gunernur, yang memiliki pengalaman diantaranya 2 mantan bupati 2 periode dan mantan walikota 2 periode. Tentunya partai Golkar mengacu pada aturan yang ada yaitu, melakukan survey. Siapa meraih survey yang paling maka dialah yang berpeluang diusung oleh partai golkar,” jelasnya.

Akan tetapi ditambahkannya pula, untuk partai Golkar propinsi belum bisa mengusung atau masih menunggu koalisi dengan partai lain.

Baca juga:  Poluan Sebut Pemuda Punya Peran Penting Suksesnya Pilkada 2024

“Otomatis hasil survey tersebut menjadi indikator pertama, tetapi juga tidak mengkesampingkan dengan partai lain, karena dalam rangka melengkapi ketentuan undang undang koalisi,” tutupnya.

(ika)