Laksma Gig JM Sipasulta Tutup Usia, Bupati CEP Sampaikan Belasungkawa

Minahasa Selatan277 Dilihat
Kenangan sang jenderal bersama Bupati tetty Paruntu beberapa waktu lalu di teluk Amurang (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar menyampaikan turut berduka atas berpulangnya Laksmana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud.

 

“Beliau adalah jenderal yang tak pernah rasa lelah dalam menjalankan aktivitas dan dia selalu punya kepribadian memimpin dengan gaya fenomenal dan menarik karena beliau selalu memberikan senyum bagi semua orang contoh barusan acara dalam rangka memperingati hari dharma samudera di Minsel,” ungkap bupati dua periode tersebut.

 

Diketahui, mantan Komandan Pangkalan Utama Angkatan laut (Danlantamal) VIII Manado Laksmana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud tutup usia di Surabaya Jawa Timur, Rabu (26/02/20).

 

“Telah berpulang ke Rumah Bapak di Surga Komandan kita Laksma TNI Gig JM Sipasulta pada pukul 15.15 WIB di Satkes Kodiklatal Surabaya,” kata Kadispen Lantamal VIII Manado Jusuf Ali kepada wartawan.

 

Almarhum sedianya akan mengikuti penyerahan tongkat komando kepada pejabat Danlantamal VIII baru. Kemudian almarhum akan dilantik sebagai Wakil Komandan Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Wadan Kodiklatal).

 

Namun takdir berkata lain, Laksma Gig dipanggil menghadap Yang Maha Kuasa. Lantamal VIII Manado berduka atas berpulangnya Laksma Gig.

 

“Semoga pulang dalam damai dan berkumpul dengan para kudus di sorga, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan,” demikian lanjutan pernyataan dari Kadispen Lantamal VIII Manado dikutip dari detiknews.com.

 

Informasi meninggalnya Laksma TNI Gig J.M. Sipasulta membuat para awak media biro Minahasa selatan sangat terkejut karena punya kenangan yang manis di Minsel.

 

“Beliau selalu ramah dan riang saat bersama-sama insan pers sewaktu acara yang diadakan oleh Lantamal VIII Manado di Kota Amurang beberapa waktu lalu,” ujar salahsatu wartawan pos Minsel. (ever)