Wali Kota Manado Pimpin Rapat Kerja dan Evaluasi

Berita Utama, Manado83 Dilihat
Wali Kota Manado saat memimipin rapat (Foto: Pemhum)

 

MANADO – Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, memimpin jalannya rapat kerja dan evaluasi, para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan Se-Kota Manado di Aula Serbaguna kantor Walikota, Senin (03/02/20).

 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, bersama Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH.

 

Rapat tersebut merupakan penegasan Walikota sehubungan dengan kunjungan kerja dilakukan Walikota selang bulan Januari 2020 lalu di 11 Kecamatan di Kota Manado.

 

Guna melihat dan mendengarkan pemaparan dan evaluasi di tiap-tiap kecamatan yang menjadi petunjuk dan arahan terkait kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Baca juga:  Richard Sualang Tinjau Lokasi Pemanfaatan IPA PDAM Wanua Wenang di Lota Pineleng

 

Diantaranya, tentang luas wilayah, jumlah penduduk, potensi wilayah baik itu dari segi ekonomi, budaya dan kearifan lokal yang menjadi kekayaan atau aset wilayah, sampai pada potensi bencana, apakah banjir, tanah longsor dan ancaman abrasi termasuk kerawanan sosial dan ketertiban juga keamanan.

 

” Ini penting, sebagai kepala wilayah, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan wajib mengenali wilayahnya masing-masing dalam kita menjalankan fungsi pemerintahan dan pelayanan publik yang prima dan efektif,” ujar Walikota, seraya menyampaikan banyai terimakasih kepada atas kehadiran para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan Se-Kota Manado dalam rapat evaluasi dan kesiapan kerja di bulan Februari 2020.

 

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Setda Kota Manado, Drs Heri Saptono, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, SH, MH, Kepala BKPSDM Kota Manado, Xaverius A. Runtuwene, S.IP, Para Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Manado. (denny/Pemhum)

Baca juga:  Tiga Tahun Terakhir Pertumbuhan Ekonomi di Kota Manado Meningkat