Bukti Mencintai Rakyatnya, Bupati VAP Kembali Turun Langsung Berikan Bantuan

Minahasa Utara78 Dilihat
Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh memberikan bantuan kepada warga

 

Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) sangat mencintai rakyatnya dengan terus melakukan aksi kemanusiaan, membagi-bagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di Desa Tontalete Rok-rok, Desa Klabat, Desa Pinilih, Tatelu Warukapas, dan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara pada Kamis, 16 April 2020.

“Berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu masyarakat di tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19)”, ungkap Bupati Panambunan yang membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan uang tunai ini dengan menggunakan dana pribadinya.

Lanjutnya, “Kini semua warga harus memakai masker jika harus keluar rumah, untuk cegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Siapa saja bisa terjangkit Covid-19 ini, tidak mengenal usia, untuk itu mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, harus menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Himbau Warga Waspada, Camat Kauditan Bagi-bagi Masker

Yang terpenting adalah tetap berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terhindar dari virus Corona, wabah virus Corona cepat berlalu dan Indonesia kembali pulih. Mari bersama bersatu lawan virus Covid-19”, tukas Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh. dalam himbauannya.

 

Salah seorang warga mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Panambunan yang peduli kepada kami masyarakat kecil, saat ini kami sedang patuhi aturan pemerintah, dengan diam di rumah saja, aktivitas terbatas, pendapatan berkurang, tapi dengan bantuan dari ibu Bupati berupa uang tunai, masker dan hand sanitizer, kami sangat terbantu, sangat bermanfaat, terima kasih, Tuhan Memberkati”, ungkap salah seorang warga mengapresiasi.

Baca juga:  Bupati Joune Ganda Targetkan Angka Stunting 2024 Minut 1 Digit

rei