Pemkab Bolsel Segera Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat yang Belum Menerima

Totabuan49 Dilihat

 

BOLSEL – Kurang lebih sekitar delapan ribuan warga yang belum tersentuh bantuan langsung sisa tahap awa dari Pemkab Bolsel akan disalurkan kembali.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris daerah Marsansius A Ohy, SSTP saat kunjungan kerjanya di Kantor Dinas Sosial, Selasa (05/05/20).

 

Dirinya berharap  masyarakat Bolsel di tengah pandemi covit19 tidak perlu merasa khawatir asalkan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

 

“Mari sama sama berjuang memutuskan rantai penyebaran virus ini dengan budaya selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak antara satu dan yang lainya,” ujar Ohy.

 

Ia memberikan contoh masyarakat Ilomata Pinolosian tengah yang masih belum masuk datanya dan belum menerima bantuan sembako berjumlah 178 kepala keluarga sudah di salurkan langsung oleh Kepala dinas sosial.

Baca juga:  Bekerjasama Dengan Pemkab Boltim, Bulog Serap 200 Ton Beras Premium

 

Sekda”Ohy yang di dampingi kepala Dinas sosial Nasrudin Gobel, Kepala bidang pertanian Yoyo serta Babinsa dalam percakapan di Kantor Dinas sosial, epada Speednews mengatakan bahwa dalam kesiapan tahap satu ini semuanya sedang dalam perampungan data.

 

Dan untuk Dinas pertanian masih ada ketersediaan beras 26  Ton tambahan sedangkan dari Dinas sosial untuk stok garam, gula, telur minyak kelapa dan kebutuhan pokok lainya masih tetap tersedia.

 

“Rencana pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow selatan akan menyalurkan bantuan tahap satu ini di mulai pada hari selasa (12/5/20),” terangnya.

 

Menurutnya, setelah pendistribusian bantuan tahap awal ini terselesaikan kepada sisa delapan ribuan warga Bolsel, kemungkinan untuk penyaluran bantuan tahap dua akan dilakukan Pemkab Bolsel berdasarkan data yang sudah sesuai data tetap dari Sangadi ke Dinas Sosial.

Baca juga:  Tiga Unit Rumah Di Desa Motobang Ludes Dilalap Si Jago Merah

 

“Kemudian untuk bahan pokok selain beras seperti telur mungkin akan di gantikan dengan ikan kaleng, begitu juga gula akan kita ganti dengan susu semuanya. Kita lihat dari perkembangan di lapangan yang pokok masyarakat Bolsel tetap akan di jamin pemerintah selama pandemi covid-19 ini,” tandasnya. (ML)