Tim Totosik Ringkus Riko Pelaku Keributan Dengan Sajam

Hukrim, Tomohon44 Dilihat
Pelaku saat diamankan di Polsek Tomohon tengah (Foto: humas)

 

TOMOHON – Tim Totosik dipimpin Katim Bripka Yanny Watung mengamankan Juriko Mantow alias Riko (22) warga Paslaten Satu Tomohon Timur pelaku keributan dengan menggunakan senjata tajam atau sajam.

 

Menurut Katim Totosik Bripka Yanny Watung kronologi penangkapan berawal saat Team Totosik sedang patroli dan mendapat informasi dari piket Polsek Tomohon Tengah ada masyarakat (korban).melapor ke Polsek karena ada kejadian keributan dengan menggunakan sajam di rumah korban

 

Mendapat informasi tersebut  Team Totosik merespon laporan dan berhasil mengamankan pelaku di TKP rumah pelapor di Kelurahan Talete Satu lingkungan V Tomohon Tengah, Sabtu (27/06/20).

Baca juga:  Pemkot Tomohon Gelar Rakor EPRA

 

Kejadiannya kata Watung,  berawal Sabtu 27 Juni 2020 Jam 18.30 Wita saat korban Joni Mantow alias Ungking (52) pulang kerumah dan mendapati istri pelaku bersama dua pria salah satunya pelaku sedang pesta miras di rumah korban.

 

“Saat itu korban yang juga adalah kepala lingkungan menegur istrinya agar tidak miras dan terjadi adu mulut antara korban dengan istrinya. Pelaku yang memiliki hubungan keluarga dengan korban dan istrinya bermaksud melerai dengan menegur keduanya,” terang Watung.

 

Namun teguran pelaku tidak diindahkan korban dan menyampaikan agar pelaku tidak usah ikut campur urusan keluarga korban, apalagi pelaku sudah dalam keadaan mabuk saat menegur.

Baca juga:  Solidaritas Untuk Ahok Menggema di Pusat Kota Tomohon

 

Akibatnya pelaku dan korban teejadi adu mulut, dan dalam keadaan marah pelaku kemudian ke dapur dan mengambil parang yang ada di dapur dan ditebaskan ke meja makan yang ada di dapur sebanyak satu kali. Karena takut dengan perbuatan pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tomohon Tengah.

 

“Pelaku saat diamankan sudah dipengaruhi minuman keras dan tidak melakukan perlawanan. Pelaku bersama babuk sebilah parang diamankan di Polsek Tomohon Tengah,” ujar Watung. (redaksi)