oleh

Pasca Bom Meledak di Makassar, TNI/Polri Pastikan Perayaan Jumat Agung di Kota Bitung Berlangsung Aman

Bitung – Pasca peristiwa bom meledak di Gereja Katedral Makassar beberapa hari lalu, Kodim 1310/Bitung beserta seluruh jajaran bersama Polres Bitung dan polres Minahasa Utara (Minut) tingkatkan pengamanan di wilayah guna mengantisipasi resistance keamanan dari kelompok atau orang yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu ibadah di sejumlah gereja di dua wilayah yakni, Kota Bitung dan Kabupaten Minut, menjelang ibadah Jumat Agung dan perayaan Paskah yang jatuh pada 2 April 2021 dan Minggu 4 April 2021.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, bersama jajaran Polres di wilayah Kabupaten Minut dan Kota Bitung melaksanakan rangkaian kegiatan patroli gabungan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah ke sejumlah gereja di wilayah Kodim, terlaksana dengan aman dan hikmat.

Kegiatan ibadah Jumat Agung dan hari raya Paska tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Komandan Kodim dengan menerjunkan seluruh personel anggota Kodim 1310/Bitung dengan kolaborasi anggota Polres Bitung dan polres Minut.

Dalam kegiatan patroli di sejumlah Gereja, Dandim bersama Kapolres Bitung dan Kapolres Minut bersama memberikan himbauan kepada para pengurus Gereja, agar seluruh jemaat yang akan mengikuti perayaan Jumat Agung dan Paskah diharapkan tenang dan tidak perlu takut

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1310/Bitung dan Polres Minut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani. Kami pastikan perayaan ibadah Jumat Agung dan hari Raya Paskah di wilayah Kota Bitung dan Minut aman,” pungkas Dandim.

(Afr)

 

News Feed