oleh

FPG Siap Mendukung Bagi Aparat Apabila Ada Pergantian Perangkat Desa

Rommy Poli

 

MINSEL – Terkait dengan maraknya Pergantian perangkat desa  yang diduga melanggar aturan Fraksi Partai Golkar minta kepada pemerintah minsel untuk mengkaji sesuai aturan hukum yang berlaku, Rabu (14/04/21).

 

Apabila proses penggantian ini terindikasi melanggar aturan maka fraksi partai golkar paling depan untuk membela kepentingan masyarakat, jangan sampai proses ini membuat gaduh masyarakat karena tidak sesuai mekanisme. 

 

Jika memang benar-benar dalam pergantian melanggar aturan hukum yg berlaku maka FPG siap memfasilitasi serta mendukung dan mensupoort perangkat desa untuk melakukan upaya hukum melalui pengadilan. “Karena sistem negara kita adalah hukum bukan monarki yang kewenangan tanpa batas dari penguasa,” ujarnya. 

 

“Kami fraksi partai golkar berharap juga bagi pemerintah agar supaya dalam menjalankan roda pemerintahan berdasarkan aturan yang berlaku, jangan sewenang wenang karena hukum adalah panglima di negara kita,” tandasnya.

 

Rommi Poli sebagai ketua fraksi partai golkar berharap untuk pemerintah yang ada, atau sebagai pemegang kepemerintahan di kabupaten minahasa selatan agar supaya bisa memberikan informasi kepada semua kepala desa atau hukum tua baik definitif maupun pelaksana tugas untuk mengikuti aturan yang berlaku.

 

Di sambungkan Poli, kita sebagai fraksi partai golkar memegang kuat aturan pemerintah pusat yang mengaju lewat surat yang tertuang lewat Kemendagri. (*ever)

News Feed