oleh

Fun Bike dan Tabur Benih Ikan di Danau Tondano oleh Korem 131/Santiago Bersama BRI

Minahasa – Fun bike Korem 131/Santiago bersama BRI Kanwil Manado diwujud nyatakan lewat bentuk kegiatan Fun bike mengelillingi Danau Tondano dengan jarak tempuh 24,5 km dari taman Goodbles Tondano Kabuoaten Minahasa dan berakhir di Ataya Cafe Tondano – Kakas Paslaten Kabupaten Minahasa, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut). Usai kegiatan fun bike, acara dilanjutkan dengan menabur 3000 benih ikan nila dan ikan mas di danau Tondano.

Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-BUMN dalam hal ini Korem 131/Santiago dan BRI Kanwil Manado sebagai sarana bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Menurutnya komunikasi semacam ini sangat penting untuk memupuk rasa kebersamaan dengan berbagai instansi maupun seluruh komponen anak bangsa sehingga akan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kekompakan.

“Hari ini kita melaksanakan dua kegiatan yang pertama, bersepeda agar kita tetap bugar dan sehat kemudian peduli akan lingkungan dengan menabur benih ikan air tawar di danau Tondano yang ditabur oleh Forkopimda provinsi Sulut dan pemimpin wilayah BRI Kanwil Manado dan termasuk penyerahan KUR (Kredit Usaha Rakyat), itu semua merupakan kepedulian kita untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di provinsi Sulut,” kata Brigjen TNI Prince Meyer Putong

Ia juga menambahkan penaburan benih ini untuk mengembalikan fungsi dan peran perairan umum daratan sebagai ekosistem yang seimbang, mengoptimalkan potensi dan menambah stok ikan untuk konsumsi. Dengan kegiatan penaburan benih ikan ini, kita kembalikan lagi ketersediaan ikan di danau Tondano untuk menjaga keseimbangan eksosistem lingkungan perairan air tawar.

Selanjutnya pimpinan wilayah BRI Kanwil Manado, John Sarjono menyampaikan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago dan jajarannya atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan hari ini.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu peran BRI dalam mendukung program pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menumbuhkan pusat-pusat bisnis yang baru diantaranya di sektor pertanian dan perikanan. Dan atas inisiasi Danrem 131/Santiago maka kami menyampaikan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan usaha dengan menyalurkan KUR,” ujar John Sarjono

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danlanudsri Marsekal Pertama M. Satriyo Utomo, Bupati Minahasa, Royke Ovtavian Roring, Inspektur Audit Intern Wil Manado Agus Suharyo, Pemimpin Cabang BRI KC Manado Purwanto, Pemimpin Cabang BRI KC Boulevard Kurniawan Prihatmaka, Pemimpin Cabang BRI KC Tondano I Gede Mahendra, Para Kepala Seksi Kasrem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XII/Mdk beserta pengurus.

(Afr)

News Feed