oleh

Bupati Joune Ganda Hadiri Rapat Paripurna Dengan Tiga Agenda

Bupati Joune Ganda SE Saat mengikuti rapat paripurna yang di gelar DPRD Minut

 

Minut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar rapat paripurna dengan tiga agenda sekaligus yang di selenggarakan di ruang Tumatenden kantor DPRD Minut pada Selasa, 04 Mei 2021.

Rapat paripurna ini di pimpin ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos dan di hadiri langsung Bupati Minut Joune Ganda SE bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH.

Agenda pertama terkait penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Minahasa Utara Tahun Anggaran 2020. Agenda kedua mendengarkan laporan hasil reses masa sidang II tahun sidang II tahun 2021 dan penutupan masa sidang II tahun sidang II tahun 2021 serta pembukaan masa persidangan III tahun sidang II tahun 2021. Agenda ketiga pembicaraan tingkat I Ranperda Kabupaten Minahasa Utara tentang ketertiban umum dan pembentukan panitia khusus.

Bupati Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung, Ketua DPRD Denny Lolong dan Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri mengikuti Rapat Paripurna. 

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, “Penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Minahasa Utara Tahun Anggaran 2020, merupakan kewajiban Kepala Daerah dimana laporan pertanggung jawaban ini sebagai informasi menyangkut laporan kinerja Tahun 2020”, ujar Bupati JG

Lanjutnya, “Dalam upaya memaksimalkan upaya Pemerintah pembangunan dilakukan dengan pendekatan sesuai undang-undang, mengarahkan pembangunan yang harus dilakukan sinergis antara Nasional, Provinsi, dan Kabupaten.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Tahun 2020 telah dilakukan koordinasi dan sinergis antara Pemerintah dengan DPRD dan masyarakat, termasuk Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Tahun 2020 ini dapat dilewati dengan baik walaupun ada kekurangan dan ada keluhan dari masyarakat, untuk itu patut kita berkomunikasi dengan semakin partisipatif dan reaktif terhadap aspirasi masyarakat”, jelas Bupati JG

Lanjut dikatakannya, “Rekomendasi ini diharapkan akan memberikan semangat sehingga seluruh program dapat terarah sesuai visi misi Pemerintah di bawah kepimpinan kami yang didalamnya ada kesejahtearaan masyarakat.

Tentunya banyak hal yang dibenahi dan kita kerjakan bersama, kiranya ini menjadi langkah maju kita untuk pembangunan di tahun-tahun selanjutnya, mari kita jaga kawal bersama dalam mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara”, ajak Bupati sembari mengapresiasi karya yang dilakukan oleh segenap jajaran DPRD dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.

Rapat Paripurna yang di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minut Denny K Lolong SSos di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA, Forkopimda, Para Pejabat Eselon II Pemkab Minut dan Anggota DRPD.

(enol) 

News Feed