Bupati Joune Ganda Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan 2021 Bersama Presiden RI Joko Widodo

Minahasa Utara48 Dilihat
Bupati Joune Ganda SE Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintahan 2021 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintahan 2021 dengan tema “Kawal Efektivitas Belanja Pulihkan Ekonomi”, secara virtual pada Kamis, 27 Mei 2021.

Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintahan 2021 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo diikuti oleh seluruh Kepala Daerah, Inspektorat dan semua yang berkaitan dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Presiden Ir. Joko Widodo dalam arahannya menegaskan poin-poin penting kepada seluruh peserta.
“Saya minta BPKP dan APIP untuk meningkatkan pengawalan dalam rangka percepatan belanja pemerintah, dan meningkatkan pengawasan terhadap kualitas perencanaan program, serta memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas data yang dikelola oleh Pemerintah”, tukas Presiden Ir. Joko Widodo.

Baca juga:  342 Taekwondoin se-Sulut Perebutkan Piala Bupati Minut 2016

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Bapak Muhammad Yusuf Ateh mengungkapkan tahun 2021 merupakan momentum untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional dan bangkit dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda mengatakan, “Tahun ini rapat koordinasi BPKP mengangkat tema “Kawal Efektivitas Belanja Pulihkan Ekonomi” dan merancang agenda prioritas. Tahun ini BPKP memprioritaskan pengawasan yang fokus mengawal sektor krusial dalam mendorong pemulihan ekonomi dan kesuksesan pembangunan baik di tingkat pusat maupun daerah,” beber Joune Ganda usai mendengarkan arahan Presiden Ir. Joko Widodo.

(enol)