oleh

Danrem 131/Santiago Lakukan Peninjauan Pospam Lebaran 2021 di Wilayah Perbatasan

Bolmong – Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi Kasiops Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Akatoko dan Kasiter Kasrem 131/Sanriago, Kolonel Inf Aco Lamama dan Forkopimda lakukan peninjauan pos pengamanan lebaran di perbatasan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (06/05/2021).

Peninjauan pos pengamanan lebaran dilaksanakan pada dua titik yakni, jembatan Desa Poigar, Kecamatan Poigar perbatasan antara Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolmong, dan dilanjutkan di titik pos kedua, Desa Tontulow, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmong Utara perbatasan antara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo.

Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyampaikan, maksud dan tujuan dari peninjauan pos yang berada di perbatasan provinsi ini adalah untuk meyakinkan, memastikan serta melihat langsung bagaimana personil yang sedang melaksanakan tugas di pos penjagaan, serta seperti apa kesiapannya dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada warga masyarakat sebelum, selama dan sesudah perayaan hari raya lebaran.

“Saat ini kita sama-sama tau bersama, dimana pemerintah secara resmi telah menetapkan untuk pelarangan mudik bagi warga saat hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Sehingga kita harus mendukung semua program dari pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita bersama, apalagi saat ini masih situasi pandemi covid-19,” kata Danrem

Dirinya menegaskan kepada seluruh anggota agar, saat bertugas di pos-pos pengamanan harus terus monitor dana memantau situasi keamanan dan tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mudik sesuai dengan kebijakan dari pemerintah.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga bertemu secara langsung dengan Gubernur Gorontalo untuk peninjauan pos di pos pengamanan lebaran perbatasan Sulut dan Gorontalo.

Selain melakukan pengecekan kesiapan personil di pos-pos pengamanan, Danrem bersama Forkopimda memberikan bingkisan berupa sembako dan masker kepada personil yang melakukan pengamanan di pos.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda provinsi Gorontalo, Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danlanudsri Manado Marsma TNI M. satria Utomo, Wadan Lantamal VIII/Manado, Kol Laut (P) Apriayani, SH, MM, MSi(Hn) CHART, MTR Opsla, Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh dan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Rajagunung Nasution.

News Feed