oleh

Atasi Pungli, PD Pasar Bentuk SPI & Komite Audit

Direksi dan ketua Dewas PD Pasar Manado saat diwawancarai oleh awak media (Foto: RR)

 

MANADO – Dirut PD Pasar Kota Manado Dr Roland Roeroe mengatakan pihaknya akan tegas untuk mengatasi pungutan-pungutan liar, untuk itu ada dua organ baru sesuai PP 54 tahun 2017 yang akan di bentuk yaitu Satuan Pengawas Internal (SPI) dan Komite Audit.

Hal tersebut diungkapkannya kepada sejumlah wartawan usai Direksi dan Ketua Dewan Pengawas menghadap Walikota Andrei Angouw selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM), Kamis (10/06/21).

“Itu adalah perintah undang-undang dan bukan selera kami. Komite audit ada dibawa dewan pengawas sedangkan SPI ada dengan direksi dan akan segera dilantik minggu depan,” ujar Roeroe.

Kata Roeroe tadi pihaknya juga sudah menghadap ke KPM dalam hal ini walikota Manado Andrei Angouw dan sudah disetujui. Nama-namanya sudah ada tapi belum bisa ekspose saat ini.

“Tunggu saja minggu depan akan ada pelantikan ‘Polisi Militer’ untuk PD Pasar dan ini akan dijalankan oleh dua organ baru tersebut,” terangnya.

Pembentukan dua organ ini kata Roeroe dengan harapan audit ini akan terlaksana secara berkesinambungan dan terus menerus secara rutin baik perhari, perminggu,perbulan, pertahun supaya menjaga kesehatan dan kestabilan keuangan PD Pasar bahkan menghindari dari kebocoran-kebocoran.

“Untuk itu kami akan berusaha meminimalisir segala bentuk-bentuk kesempatan untuk membawa kita pada kebocoran tersebut,” tandas Roeroe didampingi Direktur Umum Lucky Senduk,Direktur Operasional Irving Biki, Direktur Pengembangan Jefry Salilo, dan Ketua Dewan Pengawas Novi Lumowa. (redaksi)

News Feed