oleh

Bahas Administrasi Veteran RI, Kodam XIII/Merdeka Gelar Workshop Bersama Kementrian Pertahanan RI

Manado – Kodam XIII/Merdeka bersama Kementrian Pertahanan RI menggelar workshop administrasi veteran RI dengan mengusung tema “Workshop Administrasi Veteran RI Meningkatkan Standar Pelayanan Bagi Veteran RI” kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen TNI, Haryadi, selaku Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan RI di salah satu hotel daerah Manado, Kamis (10/06/2021).

Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M. Jaelani dalam mengatakan bahwa, pengorbanan yang telah diberikan para veteran terhadap NKRI tidak dapat dihitung banyaknya, maka dari itu satu-satunya penghargaan yang dapat diberikan negara kepada para veteran adalah sebuah tanda kehormatan serta tunjangan kepada veteran tersebut atau ahli warisnya apabila veteran tersebut telah meninggal dunia. Oleh sebab itu Kapendam mengatakan bahwa dengan adanya workshop ini kita dapat membahas kebijakan-kebijakan kedepan dalam mengelola administrasi veteran khususnya di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Kegiatan ini membahas tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pengelolaan administrasi para veteran RI,” kata Kapendam

Lanjut Kapendam, masih banyak kekurangan yang ditemukan selama proses penyelesaian administrasi veteran, hal tersebut dikarenakan beberapa faktor. Akan tetapi yang paling umum ditemukan adalah faktor kesalahan dalam penginputan data calon veteran. oleh karena itu Kapendam berharap melalui kegiatan ini dapat menyelesaikan masalah administrasi veteran serta dapat meningkatkan kesejahteraan para veteran RI.

“Semoga dengan berjalannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan veteran yang ada di wilayah Kodam XIII/Merdeka,” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka, Kolonel Caj Rommel Kairupan, Kadispers Lanudsri Manado, Kolonel Adm Darwis Akmal P, Kabag Mincad Minvet Kodam XIII/Merdeka, Letkol Inf Ruslan Abdul Ghani dan Kabag Regring Minvet Kodam XIII/Merdeka, Letkol Inf Solaiman Sampe.

News Feed