oleh

Danrem 131/Santiago Bersama Kapolda Sulut Pantau Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM di Bolaang Mongondow Raya

Bolmong – Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Pejabat Utama Polda Sulut serta Kasiter Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Aco Lamama lakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Raya, Rabu (14/07/2021) kemarin.

Kunjungan tersebut diawali dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi masal di gerai vaksin presisi GOR Pemerintah Kabupaten Bolmong di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

Kunjungan Danrem dan Kapolda tersebut disambut langsung oleh Bupati Bolmong Yastie Soepredjo, Kapolres Bolmong Akbp Nova Irone Surentu, serta Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf R G. Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan program serbuan vaksinasi nasional di wilayah dilaksanakan setiap hari secara serentak di seluruh Indonesia, dan benar-benar berjalan dengan baik serta lancar dengan melakukan protokol kesehatan.

“Melihat perkembangan situasi penyebaran covid-19 secara nasional, saat ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan, dan di wilayah sulut pun demikian terjadi peningkatan. Sehingga gubernur sulut mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi peningkatan penyebaran covid-19,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, upaya-upaya untuk mengantisipasi peningkatan penyebaran covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi terhadap masyarakat serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyampaikan bahwa, kunjungan tersebut untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serta pelaksanaan PPKM yang sudah di sosialisasikan.

“Kemudian tentunya kedatangan kami juga untuk memberi semangat kepada prajurit-prajurit kita di lapangan, baik TNI maupun Polri dan tenaga kesehatan yang sedang bertugas, oleh sebab itu saya himbau kepada seluruh masyarakat bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk saling menjaga diri dengan tetap mematuhi prokes,” jelas Danrem

“Perlu kita ketahui bersama di Indonesia saat ini ancaman virus covid-19 sudah terjadi peningkatan yang sangat signifikan, bahkan sekarang muncul varian-varian baru yang masuk ke Indonesia, oleh sebab itu kita di sulut berupaya menjaga warga kita, dengan tetap berupaya untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona,” lanjut Danrem

Danrem juga mengingatkan kepada masyarakat dan personel jajaran Korem 131/Santiago dengan moto “mari torang baku jaga”

Usai peninjauan di gerai vaksin presisi GOR Pemkab Bolmong, Kapolda dan Danrem beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju pembangunan markas Polres Bolaang Mongondow dan Bolmong Utara dalam acara Peletakan batu pertama markas polres yang baru.

Diketahui, peletakan batu pertama pembangunan dua markas polres tersebut dipusatkan di lahan pembangunan Mapolres Bolmong, yang berlokasi di Desa Dulagon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang. Dalam kunjungan tersebut Danrem bersama Kapolda juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. (*/Afr)

News Feed