Sebanyak 20 Ribu Paket Sembako Yang Disalurkan, Alfamart Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sulut22 Dilihat

Sulut – Di masa PPKM darurat akibat pandemi covid-19 yang semakin meningkat dibeberapa wilayah di Indonesia, Alfamart membantu masyarakat yang terdampak dengan menyalurkan 20 ribu paket sembako berupa, beras, minyak goreng, mie instan dan sebagainya.

Paket sembako sebanyak 20 ribu dengan total nilai Rp 2 Miliar tersebut diberikan di 32 kota yang ada di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bantuan akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan sehingga tidak menimbulkan kerumunan atau antrian.

Alfamart bekerja sama dengan pihak kelurahan, RT dan RW untuk mendapat data masyarakat yang masuk kategori perlu mendapat bantuan. Selain itu, Alfamart juga berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 dimasing-masing wilayah untuk mendapatkan sasaran warga yang membutuhkan bantuan.

Baca juga:  Konser Paskah Nasional 2017 Sukses Digelar, Kumaat : Terima Kasih Dukungan Seluruh Masyarakat Sulut

Untuk di Sulawesi Utara sendiri, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara, Alfamart menyalurkan bantuan sembako sebanyak 500 paket. Penyerahan bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Manado, Yosia Andika Pakiding kepada Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung di Kantor Bupati, pada Senin (26/07/2021).

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart menjelaskan, bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa PPKM darurat.

“Saat ini banyak masyarakat yang terbatas dalam melakukan mobilitas yang berdampak pula pada mata pencahariannya. Setidaknya niat baik perusahaan ini bisa meringankan beban mereka,” kata solihin

Solihin juga menambahkan, bantuan sengaja diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga agar bantuan tepat sasaran dan bisa langsung dimanfaatkan.

Baca juga:  Kombes Pol Ratulangi : Prinsip Tim Manguni123, Sedikit Tapi Efektif.

“Kami koordinasi juga dengan kelurahan sebagai ujung pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan warga. Jadi data warga yang membutuhkan bisa lebih akurat,” tambahnya

Ia berharap sinergi dari pemerintah dan pihak swasta dapat saling mendukung dalam kondisi saat ini.

“Bersama bahu membahu agar kita bisa melewati masa sulit ini dengan lebih kuat. Sekaligus kita buktikan bahwa semangat gotong royong bangsa ini nyata,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako langsung kepada warga terdampak, perusahaan juga telah menyalurkan seribu paket bantuan sembako bagi warga yang terpapar covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah. (*/Afr)