oleh

Anthony Pusung Serap Aspirasi Masyarakat Desa Tumaluntung

 

Anggota DPRD Minut Anthony Pusung dari Partai Perindo Gelar Reses di Desa Tumaluntung Ikut Hadir Camat Kauditan Royke Rampengan dan Hukum Tua Richard Kamagi

 

Minut – Dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dari Fraksi Partai Perindo, Anthony Pusung, menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang II Tahun 2021, yang dilaksanakan di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara pada Senin, 30 Agustus 2021.

Dalam Reses yang dilaksanakan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Anthony Pusung menyerap informasi, menjaring, menampung aspirasi konstituen Dapil IV, Kecamatan Kauditan dan Kema.

Adapun usulan-usulan dari konstituen Dapil IV, masyarakat Kecamatan Kauditan dan Kecamatan Kema tentang pembangunan sarana dan prasarana pembangunan yang menjadi prioritas adalah : Pembuatan dan Pengerasan Jalan, Pemasangan Paving, Penerangan Jalan, Pembangunan dan Perbaikan jalan.

Setelah mendengar, menyerap informasi, menjaring aspirasi konstituen Dapil IV Kecamatan Kauditan dan Kema, Anthony Pusung mengatakan, “DPRD mempunyai kewajiban menyerap dan menghimpun aspirasi, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat; serta memberikan pertanggungjawaban kepada konstituen di Daerah pemilihannya”, ujar Anthony Pusung.

Lanjutnya, “Tentang pembangunan jalan, saat ini sedang berjalan pengerjaannya, sedang berlangsung, dengan anggaran Rp. 800 juta.

Hasil reses saat ini yang merupakan informasi dan aspirasi dari konstituen Dapil IV Kecamatan Kauditan dan Kema sudah kami rangkum menjadi Pokok-pokok Pikiran (POKIR) dan akan kembali dilaporkan dalam sidang paripurna untuk selanjutnya akan dibahas kembali dalam sidang paripurna nanti”, ujar Anthony Pusung.

Camat Kauditan Royke Rampengan STP MSi mengatakan, “Menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Anthony Pusung.
Tentunya kami berharap kepada wakil rakyat di tingkat Daerah Kabupaten Minahasa Utara untuk dapat memberikan apresiasi dan skala prioritas bagi Desa Wisata Tumaluntung dengan menunjang pembangunan sarana dan prasarana pembangunan di Desa Tumaluntung khususnya dan Kecamatan Kauditan umumnya untuk peningkatan kesejahteraan dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Kami menyambut baik kegiatan reses dari anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Anthony Pusung di Desa Tumaluntung ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Anthony Pusung yang sudah melihat dan mendengar langsung aspirasi warga. Kiranya apa yang menjadi harapan masyarakat ini bisa terealisasi”, ujar Camat Kauditan Royke Rampengan.

Hukum Tua Desa Tumaluntung, Richard S. Kamagi, S.H. dalam penyampaiannya mengatakan, “Menyampaikan terima kasih banyak atas kehadiran anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Anthony Pusung, dalam hal untuk untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi yang ada di Desa Tumaluntung.

Saya kira beliau lebih mengetahui situasi, kondisi dan keadaan yang ada di Desa Tumaluntung ini.
Jadi, tanpa disampaikan juga beliau tahu apa yang akan beliau perbuat di Desa Tumaluntung.

Sudah banyak yang beliau buktikan dan tentunya harapan kedepan, beliau tentunya akan memberikan yang terbaik untuk Desa Tumaluntung”, tukas Hukum Tua Desa Tumaluntung, Richard S. Kamagi mengapresiasi.

(enol)

News Feed