oleh

Desa Tumaluntung Mendapat Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Menjadi Perwakilan Sulut Ditingkat Nasional

 

 

Minut – Desa Tumaluntung dibawah kepemimpinan Hukum Tua Richard S. Kamagi, S.H. berhasil masuk 100 besar “Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021”, yang diumumkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Dari 70.000 lebih desa yg tercatat di Indonesia, sebanyak 1.831 mendaftar dan hasil kurasi penetapan 300 besar, Sulawesi Utara termasuk di dalamnya yaitu Desa Tumaluntung, Desa Palaes dan Desa Budo dari Minahasa Utara serta Desa Bukaka dari Bolmong Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno Menetapkan Desa Tumaluntug Masuk 10 Besar Anugerah Desa Wisata Tahun 2021

 

Desa Tumaluntung berhasil menjadi perwakilan Sulawesi Utara di tingkat Nasional dengan ditetapkannya Desa Tumaluntung masuk 100 besar “Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021”, menyisihkan 2 Desa lainnya di Minahasa Utara dan 3 Desa di Sulawesi Utara di 300 besar.

Hukum Tua Desa Tumaluntung, Richard S. Kamagi, S.H. mengatakan, “Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa akhirnya ditahap penetapan 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021, Wanua Tumaluntung diperkenankan Tuhan boleh lolos dan menjadi Perwakilan Sulawesi Utara di tingkat Nasional”, ungkap Hukum Tua Richard Kamagi bersyukur.

Lanjut dikatakannya, “Mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin William Lotulung, S.H., M.H., Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara, melalui Pokdarwis Tumaluntung “Eduden Um Banua” yang diketuai Refly Inaray, yang begitu aktif membangun wisata di Desa Tumaluntung, boleh berkreasi dan berkarya untuk mendulang prestasi di tingkat Nasional dengan dukungan penuh dari Dpdipi Sulut, Manengkel Solidaritas Pusat dan Asidewi Sulut, juga seluruh masyarakat Wanua Tumaluntung, sehingga Desa Tumaluntung boleh mencapai di 100 besar”, ungkap Hukum Tua Richard Kamagi.

“Marilah kita semua masyarakat Tumaluntung bersama dan bersatu membangun Desa kita agar indah dalam kebaikan kita bersama, tetap terus doakan Wanua Tumaluntung bisa lolos ke tahap selanjutnya sampai menjadi yang terbaik

Mari jo torang beking lebe gagah torang pe Wanua Tumaluntung, kerja sama, gotong-royong, mapalus,
Maleo-leosan, matombo-tombolan, masawa-sawangan, maedud-edudan witu umpatuarian kita waya.

Masih ditengah pandemi Covid-19, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tutur Hukum Tua Desa Tumaluntung, Richard S. Kamagi, S.H.

(enol)

News Feed