oleh

Jajaran Kodim 1303/Bolmong Terus Melakukan Operasi PPKM dan PPK

Kotamobagu – Jajaran Kodim 1303/Bolmong bersama jajaran Koramil terus melakukan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (PPK) Covid-19 berbasis skala mikro.

Pemberlakuan ini dilaksanakan sampai pada level terendah yakni desa/kelurahan hingga RT/RW setelah diperpanjang kembali PPKM dan PPK oleh Pemerintah TMT 23 Agustus sampai dengan 4 September 2021, Senin (30/08/2021) kemarin.

Prokes PKKM dan PPK kali ini mengoptimalkan kinerja seluruh pos yang tersebar menjadi 110 titik di wilayah tanggung jawab Kodim 1303/BM Korem 131/Santiago, diantaranya PPKM 20 titik, 0PPK Mandiri 15 titik, PPK 19 titik sedangkan personel Siap Gerak 140 Orang, dengan pos pengawasan terbagi menjadi 5 Kabupaten yaitu Kotamobagu, Bolmong, Bolmut, Bolsel dan Boltim.

Penyiapan personel siap gerak di masing-masing pos pengawasan berjumlah 300 orang gabungan diantaranya Kodim 1303 Bolmong, Yon Armed 19 Tarik dan Kepolisian serta pemerintah daerah. Tidak hanya bersiaga, para petugas pun melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dimasing masing wilayah dengan harapan dapat dengan cepat menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution menegaskan bahwa, operasi tersebut harus terus dilaksanakan khususnya di wilayah Bolmong Raya yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1303/Bolmong.

Personil Kodim 1303/Bolmong yang bertugas di Koramil-koramil yang tersebar di wilayah Bolmong Raya memberdayakan seluruh pos yang tersebar di 20 titik dengan berkolaraborasi serta bersinergi dengan personel Yon Armed 19 105 Tarik dan aparat Kepolisian serta unsur pemerintah daerah.

Penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara hingga saat ini masih signifikan, sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat patuh terhadap aturan atau ketentuan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan tetap mematuhi prokes.

Dengan demikian, penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin agar Provinsi Sulut khususnya Bolmong Raya menjadi zona yang aman dari Covid-19.

“Kami pun mengapresiasi jajaran kami yang selama ini tetap semangat melaksanakan tugas Operasi PPKM diwilayah tanggung jawabnya masing-masing dan juga berharap seluruh personil tetap menjaga kesehatan pribadi beserta keluarga, baik saat bertugas maupun di rumah,” Pungkas Dandim. (*/Afr)

News Feed