oleh

Korem 131/Santiago dan BRI Manado Sosialisasikan Program Asuransi Mikro Proteksi Aman Sejahtera

-Manado-3.808 views

Manado – Korem 131/Santiago bersama Pemimpin Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Purwanto melakukan sosialisasi program Asuransi Mikro Proteksi Aman Sejahtera (Pijar), Selasa (28/09/2021).

Pijar merupakan asuransi mikro jenis produk asuransi jiwa dan kecelakaan diri dari PT Asuransi BRI Life.

Dengan premi mulai Rp 100.000 per tahun, Pijar menjadi asuransi mikro yang terjangkau dengan pengajuan mudah dan memberi perlindungan menyeluruh serta memberi beragam keuntungan dan kemudahan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, ada dua tugas yang harus dilakukan oleh komandan untuk anggotanya, yaitu menyiapkan anggotanya agar siap melaksanakan tugas sebagai Prajurit, serta memelihara moril anggota, dan meningkatkan kesejahteraan bagi anggota beserta keluarga.

“Pagi ini kita mewujudkan tugas sebagai komandan satuan, kami menggandeng salah satu BUMN yaitu bekerja sama dengan BRI. Saat ini BRI memiliki program yang bermanfaat untuk Korem 131/Santiago, diantaranya program Asuransi Pijar. Kewajiban preminya sangat kecil tapi membawa manfaat besar bagi anggota maupun keluarga,” kata Danrem

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI, Purwanto didepan seluruh personel Korem 131/Santiago menjelaskan mengenai program Pijar yang memberi manfaat luar biasa bagi anggota dan keluarga.

“Kolaborasi TNI dan BRI ini terjadi karena memiliki hubungan yang terjalin sangat erat. Saya sudah mengatakan kepada Danrem, bahwa seluruh program apa saja akan saya nitip agar dapat tersosialisasi dengan baik ke seluruh anggota,” ujarnya

Diketahui, terdapat beberapa syarat penting tentang Asuransi Pijar, diantaranya, usia masuk 21-64 tahun, masa asuransi 1 tahun dan dapat diperpanjang.

Tersapat 2 jenis premi yaitu Pijar 100 untuk premi Rp100.000 dan Pijar 200 untuk premi Rp 200.000.

Asuransi Pijar ini melingkupi rawat inap, tutup usia karena sakit atau kecelakaan, operasi (kecuali melahirkan atau kecantikan), cacat tetap karena sakit serta tidak berlaku untuk hal non-medis.

Apel pagi yang digelar di lapangan dan diisi dengan sosialisasi berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*/Afr)