SMART Terima Aspirasi Masyarakat Kabupaten Minsel Dan Mitra

MINSEL-. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Stela Runtuwene melaksanakan tugasnya menggelar Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Kabupaten Minsel-Mitra.

Reses Masa Sidang II Tahun 2021 DPRD Provinsi Sulawesi Utara berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Selasa (29/08) sampai dengan Kamis (02/09). Selanjutnya, hasil serap aspirasi masyarakat ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran.

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Adanya penerapan protokol kesehatan ini juga membuat pertemuan dengan konstituen berlangsung terbatas, dari yang sebelum pandemi bisa mengundang konsituen sebanyak 100 orang, saat ini hanya diperbolehkan mengundang maksimal 50 orang. Selain itu, waktu pelaksanaan juga dilakukan pembatasan jam.

Baca juga:  Diduga Cabuli Anak SD, Petani Asal Tawaang Barat Diciduk Polisi

Direses masa sidang kedua Tahun 2021 Stella Runtuwene mengunjungi di Kabupaten Minsel dan Mitra tepatnya Desa rumoong Bawah, Lopana, Motoling, Kawangkoan bawah dan Uwuran 2 dan Desa Muna Mitra.

 

SMART menerima aspirasi masyarakat, yang kebanyakan mengeluh dengan adanya kelangkaan bibit jagung dan pupuk.

“Mereka meminta tolong disampaikan ke pemerintah agar segera mencari jalan keluar dengan kelangkaan yg ada saat ini karena musim tanam sudah akan di garap tetapi bibit tidak ada”.

 

Selain Bibit, Pupuk Masyarakat Desa Mopolo dan Mopolo Esa juga mengeluh jalan penghubung Pontak Lobu kecamatan Ranoyapo terancam putus, Ada juga masyarakat Mopolo meminta dibuatkan Puskesmas, dan perbaikan Irigasi moonot yg berdiri sejak Tahun 1979 mengairi 600H tanah agar dibuatkan supaya air tidak terbuang begitu saja, karena buruknya, bendungan yang ada sehingga sekarang ini tidak mampu mengairi 600H lahan.

Baca juga:  Stella Runtuwene Tampung Aspirasi Masyarkat Desa Tumpaan

Keluhan juga datang dari Kelurahan Uwuran Dua meminta agar dibuatkan jalan lingkar, dan Kelurahan Kawangkoan bawah mengusulkan dibuatkan DAS.

Semua aspirasi akan di serap dan akan membawa ke pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk di tindak lanjuti Ungkap Stela Runtuwene. (Ever)