BIN Sulut Gelar Vaksinasi Massal Dosis ke Dua & Penyaluran Bansos

(Foto: ist)

MANADO – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulut mengelar vaksinasi massal dosis ke dua dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa Paket Bahan Pokok (Bapok) beras 10 Kg bagi pelajar, santri dan masyarakat di beberapa titik yaitu SMA Negeri 1 Manado, SMK Negeri 2 Manado, MAN Model 1 Manado dan sejumlah tempat di Kota Manado, Selasa (26/10/21)

Kepala BIN Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE mengatakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, santri dan masyarakat agar target vaksinasi nasional tercapai sesuai dengan harapan, guna membentuk herd immunity dan memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya sasaran vaksinasi sebanyak 5.500 orang terdiri atas 3.500 pelajar dan 2.000 orang masyarakat ekonomi lemah yang dilaksanakan secara door to door di kota Manado dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca juga:  Tambah Penghasilan, Cewek Cantik Manado Ini Nyambi “GO-JEK”

“Binda Sulut bersama stake holder terkait melakukan upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi lanjutan dosis ke dua vaksin Astra Zeneca dan Sinovac serta penyaluran bantuan sosial paket bapok terhadap para pelajar dan masyarakat ekonomi lemah agar herd immunity tercapai dengan baik, selain itu dengan terlaksananya vaksinasi pelajar ini maka menopang program Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, ” terang Laksma TNI Adriansyah kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Ops Binda Sulut, Kol. inf. Andi Anshar menyampaikan, “dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 Binda Sulut bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Sulut, Dinkes Kota Manado dan Lantamal VIII Manado, sedangkan penyaluran bantuan sosial paket bapok Binda Sulut bekerja sama dengan Kodam XIII/MDK,” jelas Kabag Ops Binda Sulut.

Baca juga:  'Bule’ Pelaku Penikaman di Sinonsayang Tak Berkutik Saat Diringkus Resmob Polres Minsel

Hadir dalam vaksinasi massal pelajar dan serbuan vaksinasi door to door dosis ke dua tersebut diantaranya Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE., Kabag Ops Binda Sulut, Kol. inf. Andi Anshar, Pabandya Bakti TNI Sterdam XIII/Mdk, Mayor TNI, Jenris Yulmal Vinas, dan sejumlah pejabat daerah. (*ever)