Dalam Rangka Komsos Kreatif, Kodim 1309/Manado Gelar Pagelaran Pencak Silat

Manado101 Dilihat

Manado – Dalam rangka Komsos Kreatif Semester II TA 2021 yang mengusung tema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif’ Kodim 1309/Manado menggelar pagelaran pencak silat, yang berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu 30-31 Oktober 2021 di lapangan bulu tangkis Kodim 1309/Manado.

Pagelaran pencak silat tersebut diikuti oleh 120 orang dari 14 unit Perguruan Belibis Putih se-Sulawesi Utara yang mepertandingkan kategori putra kelas A sampai kelas H dan kategori putri kelas A sampai kelas E.

Adapun juara yang lahir dari pagelaran pencak silat yakni, juara 1 umum dari unit MAN Model Manado, juara 2 umum dari MTS Al Inayah Manado dan juara 3 umum dari Pondok Pesantren Assalam Manado.

Baca juga:  Tepat Waktu, PD Pasar Manado Bayar Gaji Karyawan

Dandim 1309/Manado, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi dalam kesempatannya membawakan sambutan mengucapkan selamat kepada para juara dalam pagelaran Pencak Silat tersebut.

“Semoga akan menjadi penambah semangat terus di dalam menggapai prestasi yang tinggi, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia di tahun yang akan datang,” kata Dandim, Minggu (31/10/2021).

Dandim berharap kiranya aktivitas ini dapat lebih memberi manfaat dan membentuk kepribadian yang lebih baik sebagai seorang aktivitas pencinta beladiri dan selalu menjaga sportivitas dalam jiwa berolahraga.

“Dan dimana yang sudah berhasil mendapatkan juara, agar selalu tetap lebih termotivasi untuk lebih giat terus mengembangkan prestasi yang sudah diraihnya dan bagi yang belum berhasil juara agar mau kedepan lebih giat berlatih demi mendapatkan juara,” pungkas Dandim.

Baca juga:  Hasil Pleno KPU, AARS Unggul Dengan 88.303 Suara

Selama pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan Protokol kesehatan Covid-19 dengan didukung oleh tiga orang tenaga kesehatan dari Denkesyah 13.04.01 Manado.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Yunaedi, Pasiter Kodim 1309/Manado, Mayor Inf Vence Mamarodia, Ketua Perguruan Pencak Silat Belibis Putih Zulfikar Tapikan dan para pengurus Perguruan Pencak Silat Belibis Putih.