oleh

Danrem 131/Santiago Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow

Kotamobagu – Pelaksanaan vaksinasi jajaran Kodam XIII/Merdeka terus berlangsung. Senin (18/10/2021) kemarin Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ivonne Prince Meyer Putong bersama Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Bram Pramudia, dan Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel CZI Agung Isa Rakhman, serta Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Selain meninjau secara langsung, kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan bahwa program vaksinasi nasional dapat menyentuh kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar serta tepat sasaran.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

“Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap pengaruh atau efek negatif dari virus covid -19, sehingga diharapkan wilayah kabupaten bolaang mongondow umumnya provinsi sulawesi utara terbebas dari penyebaran virus covid-19, dan menjadi zona aman,” Ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, karena terlihat antusias masyarakat yang berdatangan untuk di vaksin, oleh karena itu saya berharap, apabila sudah di vaksinasi bukan berarti kita sudah terbebas dari virus corona, sehingga sudah mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya tetap mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat desa nopait kecamatan lolayan umumnya bolmong raya, setelah menerima vaksinasi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, tetap menjaga kesehatan serta jangan lupa tetap berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, tentunya ini sangat membutuhkan kesadaran yang tinggi dari masing-masing pribadi, sehingga upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat terlaksana secara maksimal,” jelas Danrem.

Disela kegiatan tersebut. Danrem memberikan bantuan pendidikan sampai lulus SMA kepada Fahrial Amba warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan yang putus sekolah. Danrem berharap Fahrial bisa menikmati pendidikan seperti teman- temanya yang lain.

Brigjen Meyer juga mengatakan bahwa saat ini anak-anak yang putus sekolah menjadi perhatian khusus bagi TNI sehingga kedepannya tidak ada lagi anak yang putus sekolah di daerah terutama di wilayah Korem 131/Santiago.

Ia berharap kepada pemerintah dan Dinas Pendidikan, agar anak tersebut bisa kembali melanjutkan sekolahnya.

“Karena tujuan pendidikan adalah, mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta bertujuan untuk perkembangan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, dan memiliki ilmu.,” Terang Danrem

Diketahui, Fahrial Amba merupakan anak yatim sejak tahun 2020, saat itu sedang duduk dikelas 1 SMP namun yang bersangkutan sudah putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya lagi, saat ini dalam kesehariannya Fahrial Amba hanya membantu orang tua (Ibunya) untuk berjualan hasil perkebunan dipasar.

Fahrial Amba juga memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah seperti teman-temanya yang lain, namun apa daya orang tua tidak mampu membiayai untuk sekolah.

Selain meninjau serbuan vaksinasi di jajaran Kodim 1303/Bolmong, Danrem juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada puluhan warga yang berhak menerima bantuan.

Selama kegiatan peninjauan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Persit KCK Cabang XV Erdina R.G Nasution bersama pengurus Persit Bolmong, Mayor Arh Achmad Janis (Kasdim 1303/ BM), Mayor Inf Burhan (Pabung Bolsel), Mayor Inf Yopi (Pabung Boltim), dan seluruh Perwira Staf Kodim 1303/BM.

News Feed