Didampingi AARS, OD Buka Musrenbang RPJMD Kota Manado

Dari kiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wawali dr Richard Sualang (Foto: PAS)

MANADO – Gubermur Sulut Olly Dondokambey (OD) didampingi Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan dr Richard Sualang (RS) membuka Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado tahun 2021-2026 di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (11/10/21).

Kegiatan dibuka dengan doa, selanjutnya laporan pelaksanaan kegiatan oleh Bapelitbang Kota Manado yang disampaikan oleh Kepala Bidang Litbang Edwin Zougira S.Pi. dilanjutkan dengan sambutan Walikota Manado.

Walikota ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa RPJMD Kota Manado adalah berdasarkan dengan Visi dan Misi Walikota Manado serta dikaitkan dengan Visi dan Misi Gubernur Sulut.

“Musayawarah ini adalah kita berembuk dan bermusyawarah, merumuskan program-program pembangunan Kota Manado kedepan sebagai jabaran dan visi dan misi yang sudah kita tetapkan,” urai Walikota.

Gubernur Sulut ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa Musrenbang seperti ini sangat penting. “Makanya saya hadir disini untuk mendukung dan menunjang setiap pelaksanaan pembangunan apalagi pembangunan di Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi dan Pintu Gerbang bagi Sulawesi Utara,” kata Gubernur.

Baca juga:  Peringati HUT ke-57, Angakasa Pura I Optimis Bangkit dari Pandemi

“Jadi saya hadir disini untuk mensinergikan setiap pelaksanaan pembangunan termasuk melihat permasalahan yang ada di Kota Manado,” tambah Gubernur.

Kata OD, soal keberbersihan dan penanganan sampah serta penanganan bencana banjir di Kota Manado akan disuport dan dibantu oleh Pemerintah Provinsi.

Selesai sambutan Gubernur membuka Musrenbang RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026 secara resmi dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Musrembang RPJMD oleh Kepala Bapelitbang Manado, Kepala Bapelitbang Sulut, Walikota dan Wakil Walikota serta Gubernur Sulut.

Hadir dalam kegiatan ini , Sekretaris Pemerintah Kota Manado Bpk. Micler C.S. Lakat, Kapolres, Keoala Pengadilan Negeri Manado, yang mewakili Dandim, Forkopimda Kota Manado, Kepala Bappeda Sulut, staf ahli Walikota, Inspektur, para asisten, Kepala SKPD dan para Camat, peserta Musrembang sepetti Tokoh Masyarakat dan Tojoh Agama, LSM, Kalangan Pers dan undangan lainnya.

Baca juga:  Inspektur Kota Tomohon Tutup Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga acara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Semua peserta Musrembang sebelum memasuki ruangan dan akan mengikuti kegitan terlebih dahulu mengikuti tes Swab Antigen.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti Musrembang ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. (*denny)