oleh

Ketua DPRD Pimpin Paripurna Ranperda RPJMD Kota Manado Tahun 2021-2026

Ketua DPRD Kota Manado Dra Alatje Dondokambey didampingi Wakil Ketua NH Van Bone memimpin  Rapat Paripurna Ranperda Tentang RPJMD Kota Manado  Tahun 2021-2026 (Foto: ist)

MANADO – Ketua DPRD Kota Manado Dra Alatje Dondokambey didampingi Wakil Ketua NH Van Bone memimpin  Rapat Paripurna Ranperda Tentang RPJMD Kota Manado  Tahun 2021-2026, di Ruang Paripurna DPRD, Jumat (29/10/21).

Rapat paripurna ini dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw, Wawali Richard Sualang serta anggota dewan dan para pejabat.

(Foto: ist)

Wali Kota Andrei Angouw memaparkan tentang visi dan misi termasuk program-program yang akan dijabarkan dalam RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026. Menurutnya, Kota Manado butuh warga yang berpendidikan dan berpenghasilan besar agar ke depannya perputaran ekonomi Kota Manado akan semakin baik.

(Foto: ist)

Program-program utama diarahkan kepada kualitas pendidikan dan kesehatan sembari menjalankan program-program lainnya. Pengurangan kemiskinan dan pengangguran juga menjadi target pemerintah. Hal-hal lain yang akan dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, penataan kebersihan dan lingkungan.

Suasana rapat paripurna (Foto: ist)

“Penguatan tata kelola pemerintahan berbasis digital juga sedang dilaksanakan agar dapat memperlancar pelaksanaan pemerintahan demi pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tambah Walikota Andrei Angouw.

Selesai penyampaian penjelasan walikota, agenda selanjutnya diberikan kesepatan kepada fraksi-fraksi untuk menyiapkan Pemandanhan Umumnya sehingga Rapat Paripurna di skors 15 menit.

(Foto: ist)

Setelah skors dicabut, rapat paripurna dilanjutkan dengan pembacaan surat-surat masuk dari fraksi-fraksi tentang usulan nama-nama yang akan masuk dalam keanggotaan Panitia Khusus Ranperda RPJMD.

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan melaksanakan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 dan tanggapan Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi.

Ketua DPRD Kota Manado menyampaikan bahwa Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 dapat diterima dan dibahas pada tingkatan selanjutnya. (adve)

News Feed