Masye Dondokambey : PUD Klabat Akan Memberlakukan Transaksi Non Tunai Serta Pembuatan Website

Minahasa Utara58 Dilihat
Direktur PUD Klabat Masye Dondokambey

Minut – Perusahaan Umum Daerah (PUD) Klabat di bawah kepemimpinan Masye Dodokambey terus melakukan pembenahan bahkan terobosan.
Dalam waktu dekat, perusahaan PUD Klabat akan memberlakukan transaksi non tunai serta pembuatan website yang memuat tentang pendapatan serta sektor usaha yang dikelola PUD Klabat dan dapat diakses bebas masyarakat luas.
Ini dikatakan Direktur PUD Klabat, Masye Dondokambey kepada sejumlah awak media, saat ditemui diruangan kerjanya pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Direktur Utama (Dirut) PUD Klabat, Masye Dondokambey mengatakan, “Saat ini kami terus berupaya melakukan pembenahan dan perubahan di internal agar PUD Klabat bisa memberikan kontribusi lebih bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Transformasi digital melalui penyediaan website dan pembayaran non tunai menurutnya salah satu terobosan yang sedang dirancang untuk diberlakukan. Ini sesuai dengan program visi dan misi dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung.

Baca juga:  Mishalya Ombuh, Paskibraka Kabupaten Upacara HUT KE-74 RI

Dengan adanya website ini, nantinya masyarakat bisa langsung mengakses dan mengontrol langsung kondisi keuangan serta transaksi pembayaran retribusi masyarakat ke PUD Klabat, dimana setiap transaksi yang akan dicatat oleh sistem dan diupload ke website milik perusahaan dan dapat diakses bebas”, ujar Masye Dondokambey.

Lanjut dikatakannya, “Terobosan ini sebagai upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat serta menjadikan perusahaan milik daerah ini menjadi sehat. Dengan adanya sistem ini, tidak ada lagi transaksi dibawah tangan, atau penarikan retribusi tanpa ada administrasi yang lengkap dan tidak tercatat dalam buku kas perusahaan”, tukasnya.

“Kami bersyukur, karena semenjak perusahaan ini dikelola, terus menunjukan prospek yang baik, bahkan sampai saat ini kami sudah bisa membayar gaji seluruh karyawan setiap bulan serta akhir tahun nanti bisa memberikan income atau setoran ke kas daerah sebagai PAD”, tutur Masye Dondokambey.

Baca juga:  SGR - NAP Pasangan yang di Rindukan Masyarakat Pimpin Minahasa Utara

Istri tercinta dari Edy Wongkar ini menambahkan, “Kedepan kami sudah merancang sejumlah usaha yang nantinya akan digarap oleh PUD Klabat untuk memaksimalkan potensi daerah serta mendongkrat pendapatan perusahaan”, tambahnya.

(enol)