Satgas TMMD ke-112 dan Warga Bahu Membahu Lakukan Pembangunan di Desa Pindang

Nusa Utara58 Dilihat

Sangihe – Kurangnya kendaraan niaga di medan yang begitu berat tidak mengurangi semangat Satgas TMMD ke-112 wilayah Kodim 1301/Sangihe untuk melanjutkan pembangunan. Dengan bantuan warga dan sejumlah karung, material pasir diangkut manual hingga sampai ke titik lokasi pembangunan, Kamis (07/10/2021).

Kapendam XIII/Merdeka, Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan, kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terjadi di lokasi TMMD ke-112 Desa Pindang. Hal tersebut muncul karena masyarakat masih memiliki kepercayaan yang tinggi akan TNI sehingga dimanapun TNI berada akan selalu dibantu oleh rakyat begitu juga sebaliknya dimanapun rakyat berada akan selalu dibantu TNI.

“Ini adalah contoh kemanunggalan TNI bersama rakyat yang terjadi di lokasi TMMD ke-112 Kodim 1301/Sangihe, dimana warga bahu-membahu dalam pendistribusian material pasir ke lokasi pembangunan,” kata Kapendam

Baca juga:  Rayakan Pra Natal di Sitaro, Gubernur Ajak Warga Siap Sambut Wisatawan

Selanjutnya Kapendam menjelaskan, makna dari TMMD yaitu untuk membangun sinergitas bersama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Selain itu, TMMD merupakan program TNI dalam menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun negeri.

“Tujuan dari pembangunan TMMD yaitu menggalang simpatisan warga untuk membangun negeri serta mengangkat derajat perekonomian warga yang ada di lokasi TMMD,” pungkas Kapendam