Walikota Tomohon Hadiri Penyerahan Bansos BRI

 

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat menyerahkan KUR Mikro BRI (Foto: speednews)

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Sosial yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Tondano. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kantor Kelurahan Kakaskasen Tiga Kecamatan Tomohon Utara, Selasa (12/10/21).

Walikota Tomohon menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera secara simbolis bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan berupa bantuan tunai program sembako, KUR Mikro BRI Usaha Pertanian, KUR Mikro BRI Usaha Perdagangan.

Walikota Tomohon dalam Sambutannya mengatakan situasi krusial yang dihadapi saat ini yakni pandemi covid-19. Dimana pemerintah lewat pihak perbankan menangani program pemulihan ekonomi nasional dan bantuan sosial yang butuh kerja keras dan profesional dalam pelaksanaannya.

Baca juga:  IPMĀ  Tomohon Tertinggi Kedua di Sulut

“Oleh karena itu peran BRI telah memberi kontribusi positif dalam mengimplementasikan berbagai program yang menyentuh kebutuhan masyarakat terlebih khusus dalam upaya mencegah dampak sosial akibat pandemi covid-19, dengan menjalankan layanan keuangan bagi program jaring pengaman sosial yang bersumber dari pemerintah pusat yakni berupa bantuan PKH, bantuan sembako pusat BNPT dan bantuan untuk sektor lainnya bagi pemulihan ekonomi masyarakat,” tutur walikota.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bank Rakyat indonesia yang secara optimal, transparan dan cepat didukung kekuatan data, sistim dan sumber daya manusia yang mendorong masyarakat untuk segera bangkit dari dampak pandemi covid-19,” harapnya.

Dirinya berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengikuti dan menindaklanjuti arahan dan maklumat pemerintah dan lembaga terkait lainnya agar kita tetap sehat dan terhindar dari virus ini. adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati karena menyesal kemudian tiada artinya.

Baca juga:  SAS Sambut Kunjungan Rombongan Ketua Persit KCK Kodam XIII Merdeka

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan meringankan beban ekonomi saat ini, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Cabang BRI Cabang Tondano Muhammad Munawir Albakir, Pemimpin Cabang Pembantu BRI KCP Tomohon Syalom Kaluti, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Vonnie Montolalu, S.Pd., Camat Tomohon Utara Fredy Supit, S.E., Lurah Kakaskasen Tiga Moris Polii, S.H., Keluarga Penerima Manfaat dan Penerima Bantuan. (*denny)