oleh

Bupati Joune Ganda Himbau Percepatan Vaksinasi, Kejar Target 70 Persen, Jelang Natal dan Tahun Baru

 

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE Bersama Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH Ibadah Rutin  Bersama ASN Pemkan Minut

 

Minit – Jelang Natal dan Tahun Baru, target untuk Vaksinasi 70%. Untuk itu menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL di Lingkup Pemkab Minut yang belum di vaksin agar segera di vaksin, kita harus memberi contoh.

Hal ini dikatakan Bupati Joune Ganda, S.E. didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. saat menghadiri Ibadah Rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara pada Senin, 22 November 2021.

Bupati Joune Ganda, S.E. mengatakan, “Bersyukur kepada Tuhan Yesus, Assesment dari Kementrian RI, Kabupaten Minahasa Utara sudah masuki PPKM level 2, ini semua tidak lepas dari antusias masyarakat terkait vaksinasi”, kata Bupati Joune Ganda.

“Ini juga tidak lepas dari kerja keras TNI Polri dan tenaga kesehatan dalam memacu vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara hingga turun level 2.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga Tanah Tonsea yang kita cintai ini boleh memasuki Level 2 PPKM”, ungkap Bupati Joune Ganda.

Lanjutnya, “Fokus vaksinasi yang kita kejar, target adalah di minggu pertama bulan Desember sudah mendekati 70%.
Penanganan Covid-19 serius kita fokus terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kalau tidak ada gelombang ke 3 akhir tahun, maka tahun 2022 kita akan berlari lebih kencang karena kegiatan Nasional banyak di laksanakan di Minahasa Utara. Itu semua bentuk kepercayaan dari Pemerintah Provinsi, juga Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten Minahasa Utara”, tukas Bupati Joune Ganda, S.E.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 diperlukan agar target vaksinasi Nasional sebesar 70 persen dari jumlah penduduk di akhir 2021 dapat tercapai sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).

Tetap waspada, jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tutur Bupati Joune Ganda, S.E.

(enol)

News Feed