oleh

CSWL Hadiri Penutupan Konas FKUB se Indonesia

Nampak CSWL saat menghadiri penutupan Konas FKUB se Indonesia (Foto: Prokopim)

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E. (CSWL) menghadiri Penutupan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (Konas FKUB) Ke VI Se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 di Graha Gubernuran Provinsi Sulawesi Utara, Senin (22/11/21).

Walikota Tomohon dalam ucapan selamat datang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan apresiasi serta terima kasih kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin yang telah mencanangkan secara langsung dan telah menandatangani prasasti Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi Se- Indonesia.

Sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Staf Ahli Menteri Agama RI Bapak Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono mengatakan kegiatan ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi kita, dalam upaya mewujudkan kerukunan dan toleransi di Indonesia

“Saya memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan ini di Sulawesi Utara, yang seyogyanya dapat mewarnai semangat para pegiat kerukunan,” ujarnya.

Dirinya berharap, FKUB dapat meningkatkan peran sertanya dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai

Kegiatan yang dilaksanakan 17-22 November 2021 ini ditutup secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E.

Gubernur OD menyampaikan terima kasih kepada perwakilan negara sahabat, Menteri Agama RI, Ketua Umum FKUB Indonesia, Para Ketua FKUB Provinsi Se- Indonesia, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Para tokoh agama serta segenap pihak yang terlibat dan turut mendukung dan mensukseskan gelaran Konas FKUB Ke-VI Se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021

“FKUB dan kita semua harus menjadi pelopor untuk mengembangkan seni hidup bersama dalam kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan, agar ketentraman, kehidupan yang rukun dan damai akan terus tercipta,” ucap Dondokambey.

Hadir juga pada penutupan ini Forkopimda Sulawesi Utara, Wasekjen Asosiasi FKUB RI Pdt. Samuel Luas, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara, Pimpinan Organisasi Keagamaan Se- Sulawesi Utara, Pengurus FKUB Nasional, Provinsi dan Daerah serat para tokoh agama. (*denny)

News Feed