HUT Ke-18 Minut, Bupati Joune Ganda Apresiasi Kecamatan Kauditan Juara1Lomba Pendataan dan Capaian Vaksinasi Covid-19

Minahasa Utara31 Dilihat
Pemerintah Kecamatan Kauditan Mendapat Penghargaan Juara 1 Lomba Pendataan dan Capaian Vaksinasi Covid-19 Antar Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Utara.

 

Minut -Pemerintah Kecamatan Kauditan dibawah kepemimpinan Camat Royke Rampengan, S.Pt., M.Si berhasil mendapat Juara 1 Lomba Pendataan dan Capaian Vaksinasi Covid-19 Antar Kecamatan Kabupaten Minahasa Utara, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Utara Ke-18.

Penghargaan Juara diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. kepada Camat Kauditan Royke Rampengan, S.Pt. M.Si. pada Upacara HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara di Lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, pada Sabtu, 20 November 2021.

Bupati Joune Ganda, S.E. dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara mengatakan, “Minahasa Utara Tangguh, di Era Pandemi Covid-19″, itulah tema yang kita tetapkan. Tema diusia 18 tahun ini mengandung makna Tangguh, sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemulihan kondisi kesehatan, serta pemulihan kondisi kehidupan lainnya, menuju Kabupaten Minahasa Utara hebat, untuk mewujudkan perubahan kearah kemajuan dan sejahtera, berlandasakan iman dan gotong-royong”, ujar Bupati Joune Ganda.

Lanjut dikatakannya, “​Perayaan ditahun ini, kita diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19, sebab itu, mari jadikan sebagai momentum introspeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan, pelayanan masyarakat akibat pandemi covid-19”, tukasnya.

Baca juga:  Meydi Kumaseh resmi jabat Ketua HNSI Minut

“Pada momentum ini, saya berterima kasih kepada semua pihak, yang telah bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di Minahasa Utara. Terutama kepada tenaga kesehatan, ASN, TNI-Polri, Camat, Hukum Tua, Lurah, Ormas serta masyarakat yang terus berakselerasi dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi daerah”, ungkap Bupati Joune Ganda, S.E.

Camat Kauditan Royke Rampengan, S.Pt.,M.Si. mengatakan, “Puji Tuhan. Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. yang telah menyerahkan langsung Penghargaan Juara 1 kepada Pemerintah Kecamatan Kauditan yang berhasil mendapat Juara 1 Lomba Pendataan dan Capaian Vaksinasi Covid-19 Antar Kecamatan Kabupaten Minahasa Utara, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Utara Ke-18”, ungkap Camat Royke Rampengan.

Lanjutnya, “Capaian ini semua berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak. Capaian vaksinasi diperoleh dari kegiatan vaksinasi statis di Puskesmas Kauditan, kantor-kantor Desa, serta layanan vaksinasi dinamis hasil kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti TNI-Polri dan instansi swasta.
Kami terus bersinergi dengan lintas sektoral melakukan sejumlah manuver sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kecamatan Kauditan”, tutur Camat Royke Rampengan.

Baca juga:  Hadiri Reses Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, VAP : Akan Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat

“Berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Kauditan tentang Data cakupan vaksinasi Covid-19 Desa Kecamatan Kauditan :
Jumlah Penduduk 27.946, Jumlah Sasaran 21.279, Jumlah Capaian Vaksin Dosis 1 : 17.000 atau 80%, Jumlah Capaian Dosis II : 10.511 atau 49,39612%, dan Jumlah yang Belum Vaksin 4.279 atau 20,11%”, jelas Camat Royke Rampengan.

“Proses Vaksinasi masih terus berlanjut. Sampai saat ini kami terus gencar melakukan vaksinasi agar target 75% persen dapat tercapai.

Masih di tengah pandemi Covid-19, tetap waspada, jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujar Camat Royke Rampengan.

“Dirgahayu Kabupaten Minahasa Utara. Minahasa Utara Tangguh di Era Pandemi Covid-19, Minahasa Utara Hebat”, cetus Camat Kauditan Royke Rampengan, S.Pt., M.Si.

 

(enol)