oleh

Ketua KPU RI Terima Naskah Hibah Lahan Tanah dari Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung

 

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. menyerahkan Naskah Hibah Lahan Tanah dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara, yang dilaksanakan di Joune Ganda Center pada Sabtu, 20 November 2021.

Bupati Joune Ganda, S.E. didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. menyerahkan Naskah Hibah Lahan Tanah yang diterima langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Ilham Saputra.

Joune Ganda, S.E. mengatakan, “Pemerintah Kabupaten berkomitmen mendukung demokrasi di Minahasa Utara. Ini merupakan komitmen kita sebagai Pemerintah agar demokrasi di Minahasa Utara akan semakin baik”, ujar Bupati Joune Ganda.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra dalam penyampaiannya mengatakan, “Pertama kali jumpa Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung yang luar biasa kompak, selalu beriringan, suatu hal yang cukup baik, karena kekompakan akan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, dan juga mengucapkan selamat HUT Ke-18 Kabupaten Minahasa Utara, semoga pemimpinnya sehat selalu dan rakyatnya semakin makmur dan sejahtera”, ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra, mengawalinya penyampaiannya.

Lanjut dikatakannya, “Pada hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) diberikan hibah gedung dan tanah yang memang saat ini sedang ditempati.

Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi KPU, karena JG-KWL sebagai pemenang Pileg, JG-KWL tetap konsen dan peduli dengan KPU.
Karena memang, penguatan demokrasi perlu fasilitas. KPU sebagai salah satu instrumen yang bisa menguatkan demokrasi tentu perlu fasilitas yang baik”, tutur mengapresiasi JG-KWL.

‘Anggaran KPU yang besar salah satunya untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana KPU.
Puji Tuhan, Alhamdulillah, JG-KWL mempunyai pemahaman yang baik karena membanttu kami memberikan hibah kepada kami, kantor.

Inisiatif-inisiatif dari Pemerintah Daerah seperti inilah yang kami tunggu.
Apa lagi kalau kemudian Bupati juga merenovasi kantor KPU, itu akan sangat membantu kami sekali”, tuturnya diiringi canda.

“Sekali lagi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, yang sudah memberikan hibah lahan tanah, keberadaan fasilitas, sarana dan prasarana ini adalah faktor penunjang bagi penyelenggara untuk dapat melaksanakan tugas maksimal, juga merupakan dukungan untuk terselenggaranya Pemilu dan Pilkada di tanah Minut tahun 2024”, ungkap Ilham Saputra.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara, Hendra Lumanauw, S.H. mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. yang sudah memberikan hibah lahan tanah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara, terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang besar terhadap KPU, semoga komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin”, ungkap Ketua KPU Kabupaten Minahasa Utara, Hendra Lumanauw.

Tanah yang dihibahkan yaitu tanah Kantor yang saat ini ditempati KPU Minut, dengan isi 1.062 M2.

Penyerahan Naskah Hibah Lahan Tanah dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara dihadiri juga oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh, SIP., M.Si, Komisioner KPU Minut dan staf, Asisten I, Jane Simons, Asisten III Pemkab Minut, Rivino Dondokambey, Asisten I,, Kepala Inspektorat Minut, Umbase Mayuntu, Kepala Badan Keuangan Minut, Petrus Macarau dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

(enol)

News Feed