oleh

KUA-PPAS APBD Minut Tahun Anggaran 2022 Disepakati

Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos Bersama Wakil DPRD Daniel M Rumumpe Menandatangani Nota Kepakatan Bersama

 

Minut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna pada Rabu, 24 November 2021.

Bupati Joune Ganda, S.E. bersama Wakil Bupati Minahasa Kevin William Lotulung, S.H. mengikuti rapat paripurna ini melalui zoom meeting.

Ketua DPRD Denny K. Lolong, S.Sos membuka sekaligus memimpin rapat paripurna di dampingi Wakil Ketua DPRD Daniel M Rumumpe, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Joune Ganda SE Mengikuti Rapat Paripurna Melalui Zoom Meeting

Fraksi PDI-P, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi NasDem dan Fraksi Klabat menerima dan menyetujui bersama, untuk dibicarakan ditingkat selanjutnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Joune Ganda, S.E dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, yang mejadi mitra kerja Pemerintah Daerah yang senantiasa bahu-membahu untuk Kabupaten Minahasa Utara yang kita cintai ini, melalui sinergitas yang sudah terjalin selama ini, sehingga dapat disepakati dan ditandatangani Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021”, ujar Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E.

Ketua DPRD Minut, Denny K. Lolong, S.Sos dalam penyampaiannya mengatakan, “Kepada rekan-rekan Panitia Khusus (Pansus) untuk aktif terlibat, serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pembahasan harus dilengkapi agar pembahasan ini berjalan dengan lancar, untuk itu mengucapkan selamat bertugas kepada yang duduk dalam Pansus, semoga Tuhan selalu menyertai dalam tugas kita,
Kepada mitra kerja Pemerintah Daerah, sangat diharapkan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan pembahasan sehingga Ranperda ini dapat selesai”, ujar Ketua Denny Lolong.

Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH Mengikuti Rapat Paripurna Melalui Zoom Meeting

Lanjut dikatakannya, “Perlu di ketahui, agenda rapat sebelumnya membahas Pembicaraan Tingkat I Atas Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Minahasa Utara dan sudah sepakat dan menyetujui bersama Ranperda untuk dibahas pada tahap selanjutnya sesuai dengan perundan-undangan yang berlaku”, jelas Denny Lolong.

Tampak hadir dalam rapat paripurna ini Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu, MA., Wakapolres Minut, Perwakilan Dandim 1310 Minut Bitung dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Minahasa Utara.

(enol)

 

News Feed