oleh

Gencar Gelar Serbuan Vaksinasi, Kodim 1309/Manado Kini Buka Gerai Vaksinasi di Wilayah Koramil 1309-04/PTM


Manado – Kodim 1309/Manado terus gencar menggelar kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid-19 yang ada di Kota Manado.

Sabtu (13/11/2021), serbuan vaksinasi Kodim 1309/Manado digelar di wilayah Koramil 1309-04/PTM tepatnya Desa Sea Satu jaga V, Kecamatan Pineleng.

Dandim 1309/Manado, Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi menjelaskan bahwa, serbuan vaksinasi ini untuk mendukung kegiatan percepatan program Vaksinasi Nasional yang diharapkan oleh pemerintah.

“Saat ini dengan melibatkan faskes dari Denkesyah 13.04.01 Manado kami melaksanakan vaksinasi secara mobile untuk jemput bola dalam rangka percepatan program Vaksinasi khususnya daerah yang tidak terjangkau faskes,” kata Dandim,

Dandim menambahkan bahwa, untuk tahap I dan II dengan menggunakan vaksin sinovac. Dia berharap dengan diadakannya vaksinasi tersebut tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh karena dengan vaksinasi tersebut diharapkan akan tercipta Herd Imunity.

“Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat,” ujar Dandim.

Dari 72 orang yang melakukan registrasi, hanya 52 orang yang divaksin, 20 orang diantaranya mengalami penundaan, sementara yang mendapat vaksinasi sinovac tahap I sebanyak 36 orang dan tahap II sebanyak 16 orang

“Kepada masyarakat yang masih belum divaksin, agar segera divaksin di lokasi terdekat, di tempat-tempat kesehatan, klinik, puskesmas, kami siap untuk melayani permintaan vaksinasi mobile. Sehingga untuk masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk divaksin, agar segera divaksin,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Danramil 1309-04/PTM Peltu Frest Wahani, Pasi Matkes Denkasyah Manado Letda Ckm Roswani Yacob, Sekdes Desa Sea Satu Stenly P. Tumboimbela, Kaur Keuangan Desa Sea Satu Esra Mentu, Babinsa Desa Sea Satu Sertu Adi serta Babinsa Jajaran Koramil 1309-04/PTM. (***)

News Feed